Panglima TNI Instruksikan Anggota: Tidak Ada Pengamanan Proyek

BAACA.ID, MAKASSAR— Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menginstruksikan kepada seluruh anggota TNI untuk tidak serta dalam pengamanan proyek. Termasuk di Papua, sebut dia.

Hal ini dilakukan Jenderal Andika, sebab, kata dia, kelompok bersenjata ada di mana-mana. Oleh karena itu, ia menginginkan agar seluruh anggota TNI agar tetap berhati-hati perihal tersebut.

“Makanya dalam instruksi saya tidak ada yang melakukan pengamanan proyek apapun kecuali atas perintah Pangdam,” kata Andika dikutip dari unggahan di YouTube pribadinya, Selasa (22/3/2022).

Meski demikian, ia menyampaikan, sebagai seorang TNI, anggotanya harus selalu siap dalam situasi apapun, namun tetap harus disiplin, dan tidak sembarangan dalam bertindak.

Mantan KSAD itu juga menyampaikan perihal kelompok yang menyerang anggota TNI hingga tewas, pada beberapa waktu yang lewat, di Pos Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Dia bilang, sebelumnya, Komandan Pos Koramil Gome berbohong soal aktivitas pengamanan yang melibatkan tiga orang anggota TNI.

Andika menyebutkan, komandan tersebut melaporkan kepada komandan batalyon bahwa kompinya melakukan patroli ke sejumlah titik, namun fakta di lapangan adalah mereka melakukan aktivitas pengamanan proyek galian pasir.

“Karena memang apa yang dilaporkan oleh komandan pos, bukan hanya insiden hari itu ya, hari itu kan insiden yang kemudian menewaskan sampai tiga orang anak buah dari pos itu, tetapi kegiatan yang dilaporkan oleh komandan pos kepada komandan atasnya yaitu komandan batalyon yang waktu itu vicon dengan saya, nah itu bohong,” kata dia

“Jadi misalnya dikatakan dia mengeluarkan pengaman pos itu, patroli, ke titik ini, ke titik A, ternyata yang dilakukan itu ke proyek galian pasir,” sambungnya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button