Pekan Depan, Pantai losari Diramaikan Festival Vaksin

Baaca.id, MAKASSAR — Pemkot Makassar mengagendakan Festival Vaksin. Rencananya digelar di area Pantai Losari (Panlos).

Namun belum dipastikan jadwal pelaksanaannya. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hanya mengatakan, festival berkaitan upaya dalam memotong rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) tersebut bakal digelar pekan depan.

“Insyaallah, semua taat proses. Insyaallah vaksinasi sesuai prosedur. Tetapi menjadi hal menarik sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari pada beban masyarakat, tetapi justru menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Wali kota yang kerap disapa Danny itu menuturkan, sengaja menggelar Festival Vaksin di ruang terbuka guna menghindari kerumunan. Rencananya, kata dia, kegiatan tersebut bakal dibuka dengan salat subuh berjemaah.

“Mudah-mudahan cuaca baik. Kita awali dengan salat subuh berjamaah. Harus tempat terbuka. Losari atau Karebosi. Tidak ada tempat lain untuk kota Makassar. Kalau untuk skala 1.000 orang serentak, saya kira kita menghindari kerumunan mengantre seperti di kota-kota lain,” jelasnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Makassar itu mengayatakan, Festival Vaksin nanti menyediakan 200 vaksinator lengkap, dengan tahapan prosedur standar vaksinasi.

“Skriningnya dua kali. Kita ikut skrining standar dan skrining model Makassar Recover,” bebernya.

“Kalau Makassar recover dua kali skrining. Skrining pertanyaan dan skrining pengukuran saturasi, blood pressure. Kalau sudah ada genos kita hantam genos juga, dan suhu. Jadi ada 4. Suhu, oksigen, blood pressure, dan genus,” pungkasnya. (efrat)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button