Mengenal Eksotisme Pantai Marina Bantaeng

Baaca.id — Ketika Anda menginjakkan kaki di kabupaten Bantaeng, Anda tidak boleh ketinggalan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Pantai Marina namanya. Pantai ini banyak menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Pantai Marina Bantaeng juga memberikan banyak hiburan tersendiri yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, baik dari lokal maupun mancanegara.

Memiliki luas sebesar 25 hektar, Pantai Marina Bantaeng sudah pasti dapat menampung wisatawan dalam jumlah yang besar. Dan tentu saja mampu menyuguhkan pengalaman wisata yang tiada duanya.

Berikut ini adalah sejumlah keunikan yang dimiliki oleh Pantai Marina Bantaeng, yang wajib Anda ketahui:

Pasirnya Putih dan Lautnya Bersih

Ketika Anda mengunjungi Pantai Marina Bantaeng, Anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan pasir putih yang begitu halus. Tidak hanya itu, laut flores yang terdapat di Pantai ini juga sangat menawan untuk disaksikan.

Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata daerah Sulawesi Selatan tak segan-segan membuka wisata Agro Park di sekitaran pesisir pantai ini.

Meskipun wisata tepi laut ini masih terbilang baru, namun nyatanya Pantai Marina Bantaeng tidak kalah saing dengan beberapa pantai terkenal lainnya di Sulawesi Selatan, seperti contohnya Pantai Losari di kota Makassar. Kabarnya, lokasi ini selalu ramai didatangi pengunjung setiap harinya.

Pengunjung yang datang pun juga beragam, tidak hanya berasal dari penduduk Sulsel atau wisatawan lokal saja, pengunjung dari luar daerah bahkan luar negeri, juga tak ingin ketinggalan menikmati keindahan Pantai Marina Bantaeng.

Bukan Sekadar Pantai

Pantai Marina Bantaeng tidak hanya menawarkan keindahan pasir dan lautnya sebagai daya tarik mendatangkan wisatawan. Selama menikmati liburan di Pantai Marina Bantaeng, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang begitu menyenangkan.

Mulai dari memanfaatkan keindahan pantainya, serta menggunakan bebagai fasilitas tambahan yang disediakan oleh pengelola pantai.

Di pantai ini, Anda bisa ikut berenang, bemain voli pantai, bemain pasir, melakukan jogging, bermain jetski atau banana boat, berjemur matahari, berburu souvenir, sampai dengan puncaknya yakni melihat langsung sunset atau tenggelamnya matahari.

Baca Juga:

Rute Menuju Pantai Marina Bantaeng

Alamat tempat wisata ini berada di Desa Baruga, tepatnya di Kecamatan Pa’jukukang, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Anda dijamin akan mudah menemukan pantai ini, sebab tampilannya memang paiing menarik bila dibandingkan dengan lokasi lainnya.

Pantai ini berjarak sekita 130 Km dari pusat kota Makassar, dan membutuhkan sekitar tiga sampai empat jam jika menggunakan perjalanan darat.

Anda akan melewati tiga kabupaten besar yang ada di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Gowa, Takalar, dan juga Jeneponto. Ketika Anda sudah berada di Kecamatan Bulukumba, Anda akan dengan mudah menemukan gerbang masuk menuju ke kawasan Pantai Marina Bantaeng.

Tiket masuk ke Pantai Marina Bantaeng terbilang sangat murah, yakni sebesar Rp 5.000 saja per orang. Itu belum termasuk menyewa fasilitas tambahan seperti jetski dan lain sebagainya.

Namun, tiket masuk tersebut sudah cukup membuat Anda dapat bermain-main sepuasnya bersama orang-orang tercinta di Pantai Marina Bantaeng.

Bisa Menginap di Sekitaran Lokasi Pantai

Bila Anda masih ingin menikmati keindahan Pantai Marina di Bantaeng, sekaligus ingin bermalam disana selama beberapa hari, maka Anda bisa menginap di beberapa hotel atau tempat penginapan pilihan, yang tersedia di sekitar lokasi pantai.

1. BM Hotel

BM Hotel merupakan penginapan terdekat dengan lokasi Pantai Marina Bantaeng. Jarak hotel dengan kawasan pantai sekitar 20 km. Sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin terlalu jauh dari lokasi pantai.

2. Hotel Ahriani

Hotel Ahriani berjarak sekitar 17,3 km dari kawasan pantai, menjadikan hotel ini kerap dipilih sebagai tempat beristirahat para wisatawan yang berlibur ke Pantai Marina Bantaeng. Harga per malamnya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 250.000.

3. Kirei Hotel

Bila Anda menginginkan penginapan yang cukup mewah dan terlihat indah, mungkin Hotel Kirei adalah jawabannya. Salah satu penginapan terdekat dari lokasi pantai dengan jarak kurang lebih 20 km.

Fasilitas yang diberikan sangat banyak dan memuaskan, dan harganya pun juga cukup terjangkau.

Itu baru hotel-nya saja. Jika Anda menginginkan lokasi yang lebih dekat lagi, atau mungkin masih ingin merasakan dan mendengar langsung desir angin dan ombak pantai, maka Anda bisa memilih beberapa hotel serta villa yang ada di sekitaran pantai.

Sekian dulu informasi menarik tentang Pantai Marina di kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Pastikan pantai ini menjadi salah satu destinasi wajib Anda, ketika berkunjung ke provinsi Sulawesi Selatan. Dijamin Anda akan ketagihan untuk berkunjung lagi dan lagi kesana.

Related Articles

Back to top button