Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Seruni Bantaeng

Baaca.id — Pantai Seruni merupakan salah satu tempat yang ramai wisatawan di Bantaeng. Pantai yang menjadi ikon Kabupaten Bantaeng ini menjadi destinasi favorit dan sentra kuliner. Pantai ini memiliki pemandangan yang menajubkan dengan suasana tentram dan damai.

Di Pantai Seruni Bantaeng Anda akan disajikan pemandangan laut yang biru dan angin yang sangat segar. Pantai ini terbentu akibat adanya reklamasi, perluasan lahan melalui kegiatan reklamasi ini memberikan beberapa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Dengan adanya tempat wisata Pantai Seruni, masyarakat bisa menambah penghasilan mereka. Pantai ini memang belum banyak orang yang mengunjungi kesini, namun wisata ini sudah banyak wisatawan yang berkunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Seruni

Daya tarik utama pada Pantai Seruni terletak pada pemandangan sunset dan sunrise yang sangat indah dan mempesona. Wisata ini sangat diwajibkan untuk Anda yang sedang berlibur di pantai ini untuk menikmati sunset dan sunrise apa lagi bersama pasangan.

Kalau Anda ingin menikmati pemandangan sunset dan sunrise di Pantai Seruni Bantaeng, Anda harus datang di moment dan waktu yang tepat. Pastikan Anda datang di waktu cuaca sedang cerah tak ada awan mendung.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Seruni Bantaeng

Untuk mencapai Pantai Seruni Bantaeng Anda harus pergi terlebih dahulu ke Kota Makassar, khususnya ke Kabupaten Bantaeng. Sebab pantai ini berada tepat di tengah Kota Bantaeng, Anda hanya memerlukan waktu 2 jam 30 menit dan 150 kilometer untuk sampai pantai.

Saat memasuki wilayah pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan bersih pada setiap sudutnya. Anda bisa menikmati keindahan pantai  ini dengan gratis tidak dipungut biaya sedikitpun.

Jika Anda membawa kendaraan juga tidak perlu khawatir. Di Pantai Seruni Bantaeng terdapat sebuah tempat parkir yang tidak dipungut biaya sedikitpun. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk dan parkir kendaraan Anda.

1. Menyusuri Pantai

Pantai Seruni Bantaeng ini sudah tertata dengan rapi dan memiliki panjang pantai sampai satu kilometer. Anda bisa berkunjung ke pantai ini keseluruh tepi pantai yang bersih dan indah ini.

Pemandangan yang disajikan pantai ini tidak main-main indahnya. Dengan Anda menyusuri pantai, Anda akan menemukan tempat yang menarik dan indah. Apalagi jika Anda menyusuri pantai dengan pasangan, pasti akan membuat suasana tambah indah dan romantis.

Baca Juga:

2. Menikmati Keindahan Pantai

Anda dapat menikmati pantai cantik ini jika Anda berkunjung ke Bantaeng. Anda yang berlibur mengunjungi pantai ini dijamin tidak akan kecewa. Sebab Anda dapat menikmati keindahan pantai ini dari beberapa spot yang menarik.

Keindahan Pantai Seruni Bantaeng dapat Anda nikmati sambil duduk di kursi yang sudah disiapkan di pinggir pantai. Dengan duduk di pantai, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai saja, tetapi juga akan menikmati angin pantai yang berhembus menyejukkan.

3. Menikmati Event

Lokasi ikon Kabupaten Bantaeng ini sering sekali dijadikan lokasi berbagai macam event, salah satunya adalah festival budaya. Festival ini setiap tahun diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kota Bantaeng.

Bukan itu saja, jika Anda berkunjung di saat bulan ramadhan, pantai ini akan diadakan acara buka puasa bersama dan ini gratis. Kegiatan buka bersama ini dilakukan setiap hari dan dilakukan oleh para masyarakat sekita pantai.

Pantai Seruni Bantaeng ini juga diadakan kegiatan memperingati hari anak nasional kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini melibatkan ribuan siswi untuk memeriahkan kegiatan ini. Di provinsi ini terdapat sebuah kegiatan yang bernama jambore.

Penyuluh keluarga berencana tingkat provinsi dan pantai ini menjadi salah satu tempat yang menyambut para ribuan peserta jambore penyuluh keluarga berencana. Peserta kegiatan jambore ini berasal dari daerah Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

4. Menikmati Keseruan Malam

Pada malam hari pantai ini akan dihiasi warna-warni lampu di sepanjang jalan. Keseruan Pantai Seruni Bantaeng ini tidak hanya dinikmati pada pagi hari sampai sore hari saja, tetapi pada malam hari juga.

Banyak sekali kuliner disekitar pantai Seruni bantaen yang dihiasi kendaraan para pengunjung yang berhenti untuk menyantap hidangan makan malam di tempat makan. Tak hanya tempat makan saja tetapi ada juga cafe.

Banyak sekali komunitas band yang ikut memeriahkan keseruan malam di Pantai Seruni Bantaeng ini. Lagu-lagi yang dibawakan juga bisa membuat Anda bergoyang sambil menikmati keseruan malam hari di pantai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button