Pantai Tope Jawa menjadi Destinasi Favorit Keluarga

Baaca.id — Pantai Tope Jawa merupakan salah satu destinasi wisata yang paling di incar oleh masyarakat, terutama bagi yang sedang berlibur bersama keluarga. Pantai Tope Jawa ini bisa dibilang cukup baru karena secara resmi dibuka pada 3 tahun yang lalu, yaitu pada akhir tahun 2017. Akan tetapi, sejak awal dibuka sampai sekarang, Pantai Tope Jawa ini selalu menjadi tempat favorit untuk melepaskan penat.

Pantai Tope Jawa berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Luas wilayah pantai ini sekitar 3 hektare. Sedangkan lahan khusus untuk parkirannya mempunyai luas 1 hektare. Oleh karena itu, para pengunjung Pantai ini dapat dengan leluasa bermain.

Tidak hanya mempunyai panorama pantai yang indah saja, di Pantai Tope Jawa juga ada Beach Waterboom yang dibuat menghadap ke pantai. Kamu bisa berenang sambil memanjakan mata dengan birunya lautan.

Banyak yang mengira bahwa keduanya itu berada di dalam tempat yang sama. Namun sebenarnya berada di tempat yang berbeda tetapi dalam wilayah yang sama. Jadi pada saat pergi ke pantai ini, kamu bisa sekalian mampir supaya semakin lengkap liburannya.

Fasilitas Lengkap Pantai Tope Jawa

Pemandangan laut lepas dengan garis pantai panjang akan kamu dapatkan jika mengunjungi pantai ini. Area pasirnya mencapai 800 meter akan membuat kamu dan keluarga bermain pasir atau beraktivitas yang lain cukup lega.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan pada saat mengunjungi pantai ini yaitu dengan menyewa perahu dan berlayar sampai ke tengah pantai. Perahu yang disediakan disebut dengan Balolang yang memiliki arti jenis perahu tradisional.

Fasilitas seperti rumah panggung atau baruga juga tersedia sehingga kamu bisa bersantai untuk menikmati keindahan pantai ini.

Untuk masalah makanan, kamu tidak perlu khawatir karena Pantai Tope Jawa ini bisa menikmati seafood. Tidak harus berburu seafood sendiri, kamu juga bisa membelinya secara langsung dari nelayan. Ikan hasil tangkapannya yang masih segar bisa kamu nikmati dengan dibakar sendiri.

Baca Juga:

Beach Waterboom yang berada dalam satu wilayah dengan Pantai Tope Jawa nyatanya menawarkan yang berbeda. Kamu bisa menikmati berenang di kolam renang raksasa yang lengkap dengan seluncuran yang besar.

Terdapat beberapa kolam renang diantaranya yaitu untuk laki-laki dewasa, perempuan dewasa, dan kolam renang khusus anak-anak.

Ada banyak wahana permainan air yang mengasyikkan. Belum lagi kamu bisa menikmati berbagai wahana menantang seperti Banana Boat dan Motor Cross pantai yang menjadi incaran para pengunjung terutama bagi kaum pria. Ada beberapa lagi permainan tantangan lainnya yaitu  Fying Fox dan Sepeda Gantung.

Berenang bersama keluarga di tiga kolam renang besar memang menjadi tujuan banyak wisatawan. Bagi kamu yang hanya ingin bersantai , sudah disiapkan dan mendiami gazebo yang berada di depan kolam renang. Selain itu kamu langsung dihadapkan pada pemandangan pantai lepas.

Berlibur ke pantai Tope Jawa, sekarang tidak perlu khawatir untuk memikirkan penginapan. Karena pantai ini juga menawarkan fasilitas lengkap seperti penginapan. Di area ini tersedia beberapa villa keluarga yang bisa kamu jadikan penginapan.

Tentu saja akan memudahkan kita pada saat ingin menghabiskan waktu yang lebih panjang. Acara keluarga sampai gatering pun bisa dilakukan di area ini. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, menjelajah seluruh area juga akan membuat liburan kamu semakin puas.

Apalagi tersedia aula yang bisa menampung sampai 1.000 orang. Ada fasilitas lainnya lagi seperti sauna, billiard, tempat ibadah dan juga restaurant juga ada di wisata satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Tope Jawa dan Beach Waterboom

Seperti yang dilansir oleh celebes.co, Menikmati wisata lengkap yang cocok untuk keluarga ini, kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan kantong uang yang banyak. Karena untuk menikmati keindahan Pantai Tope Jawa, kamu hanya perlu menyiapkan uang kurang dari Rp 5000. Tentunya kamu bisa puas untuk menikmati keindahan  dengan harga yang murah meriah.

Sedangkan untuk masuk ke waterboomnya yang memiliki luas 3 hektar ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 20.000-Rp 50.000. Karena harga tiket pada saat weekdays dan di weekend memiliki harga yang berbeda.

Sama halnya dengan tarif anak-anak dan untuk orang dewasa ada perbedaan mulai dari Rp 15.000. Harga ini tentunya tidak terlalu mahal untuk fasilitas dan hiburan yang di tawarkan.

Lokasi Pantai Tope Jawa

Lokasi wisata Pantai Tope Jawa ini berada di Takalar, Tope Jawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Dari pusat kota Makassar kamu harus menempuh jarak sekitar 54 km. Sedangkan dari Kota Takalar hanya menempuh jarak sekitar 14 km.

 

 

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button