Pasar Butung Makassar, Grosir Terbesar dan Termurah

Baaca.id — Seluruh pedagang di Indonesia Timur berbondong-bondong mendatangi pusat grosir terbesar di kota Makassar. Tempat perbelanjaan tersebut ialah Pasar Butung Makassar, banyak orang menyebut pasar tersebut sebagai pasar ‘Tanah Abang’-nya kota Makassar.

Di Pasar Butung Makassar, Anda bisa menemukan jenis dagangan yang beraneka macam mulai dari kostum-kostum unik, pakaian umrah, fashion anak dan dewasa semua ada di pasar tersebut dan harganya pun jangan khawatir menguras kantong Anda.

Lokasi Pasar Butung Makassar berada di Jalan Pasar Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar yang tak jauh dari Pelabuhan Soekarno-Hatta. Oleh karena itu Makassar menjadi salah satu kota transit yang banyak dikunjungi para pedagang dari berbagai daerah.

Toko-toko yang berada di seputaran Pasar Butung Makassar begitu variatif. Namun juga menjadi sasaran berbelanja bagi para pedagang luar kota Makassar.

Dikunjungi Pedagang dari Luar Daerah

Pasar Butung Makassar merupakan salah satu tempat dimana perbelanjaan yang begitu padat setiap harinya, bukan hanya orang Makassar saja yang berbelanja di tempat ini. Namun ada pedagang dari luar daerah Sulawesi Selatan yang mendatangi pasar ini.

Harga murah dan terjangkau menjadi alasan masayarakat untuk memilih Pasar Butung Makassar untuk berbelanja kebutuhan mereka sehari-hari.

Kota Makassar bukan hanya tentang pantai dan kulinernya, di kota ini juga memiliki julukan Kota Daeng yang memiliki destinasi wisata belanja yang begitu fenomenal. Sebab di Makassar terdapat Pasar Butung Makassar menjadi pusat grosir terbesar di kota tersebut.

Baca Juga:

Fasilitas Pasar Butung Untuk Pengunjung

Pasar Butung Makassar adalah pusat perbelanjaan yang ada di kota Makassar. Saat berbelanja di pasar ini pasti akan memiliki pengalaman begitu mengasyikan, sebab selain bisa memilih barang yang banyak juga akan mendapatkan harga yang murah.

Perkembangan Pasar Butung Makassar dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang cukup signifikan, mulai dari renovasi bangunan sampai fasilitas yang ada di dalamnya. Berikut ini fasilitas yang ada di pasar butung untuk para pengunjung dan pedagang.

1. Parkiran

Untuk setiap toko memiliki parkiran yang cukup luas yang bisa menampung puluhan hingga ratusam mobil. Parkiran berlokasi di samping gedung dan memiliki akses masuk di lantai dua.

2. Food Court

Setelah asik berbelanja ada baiknya mengisi perut yang kosong dengan aneka makanan nikmat. Tak perlu jauh-jauh keluar butung pasalnya didalam sudah tersedia puluhan makanan dan minuman yang bisa dinikmati.

3. Berbelanja di Ratusan Toko Fashion

Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini memiliki ratusan toko fashion yang bisa menjadi pilihan Anda. Banyak sederet pilihan pakaian mulai dari harga yang murah sampai harga yang paling mahal ada semua.

Tak hanya itu saja berbagai macam pilihan fashion menarik akan memanjakan mata. Anda tentu saja bisa mengeksplor Pasar Butung Makassar mulai dari lantai dasar sampai lantau empat.

Penginapan Murah Dekat Pasar Butung

Pasar Butung Makassar merupakan salah satu destinasi belanja juga menjadi ikon dari Kota Makassar. Banyak para pedagang dari luar Sulawesi Selatan memilih tempat tinggal yang tak jauh dari pasar butung.

Penginapan menjadi alternatif pilihan para pedagang, apalagi kalau membutuhkan waktu sampai berhari-hari sehingga membuat dompet tidak menguras terlalu banyak biaya. Berikut ini penginapan murah dekat Pasar Butung Makassar.

1. Penginapan Lorong 197

Penginapan ini menyediakan hanya lima kamar saja dengan dua kamar mandi, fasilitas yang diberikan yakni tempat tidur atau spring bed dan kipas angin. Walaupun hanya lima kamar, penginapan ini bisa menampung sampai puluhan pedagang.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribu permalam/perorang. Penginapan ini begitu terkenal, jika ingin mencarinya cukup menyebutkan ‘Lorong 197’. Lokasi berada di Jalan Kalimantan, tak jauh dari Pasar Butung Makassar atau berjarak 100 meter.

2. Penginapan MR

Penginapan ini merupakan salah satu alternatif yang terbaik, sebab penginapan ini berada tepat di Pasar Butung Makassar. Anda hanya perlu berjalan kaki selama 1 menit dari penginapan ke pasar.

Biaya permalamnya juga sama hanya Rp 50 ribu tergantung fasilitas yang di dapatkan. Misalnya kamar ber AC atau kipas angin, kamar mandi dalam maupun luar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button