Berburu Hewan Peliharaan di Pasar Hobi Makassar

Baaca.id — Jika Anda penyuka hewan peliharaan di Pasar Hobi Makassar tempatnya. Surga belanja hewan peliharaan Sulawesi Selatan sejak tahun 1992.

Penamaan Pasar Hobi, karena tempat ini lokasi menjual aneka hewan peliharaan, kemudian  dijadikan sebagai hobi masyarakat. Semenjak itulah akhirnya terkenal dengan nama Pasar Hobi Makassar.

Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan anak-anak sampai dewasa, dan menengah hingga kalangan atas.

Mereka datang ke Pasar Hobi Makassar untuk berburu aneka hewan peliharaan sebagai hobi.

Pasar Hobi Makassar 

Di Pasar Hobi Makassar ribuan jenis burung tersaji indah di dalam sangkarnya dari burung gelatik sampai burung tekukur.

Burung yang diburu  biasanya untuk digunakan untuk lomba salah satunya, yaitu: burung Kacer yang berasal dari Kalimantan Timur seharga Rp 300.000-Rp 2.000.000.

Burung lainnya yang diburu masyarakat salah satunya burung Cucak Rowo harganya Rp 5.000.000. Lalu burung Morebatu Rp 4.000.000.

Lain lagi bagi Anda pecinta hewan  peliharaan ayam juga tersedia di sini dengan beragam jenis dari ayam Bangkok hingga ayam kate dan ayam ketawa. Ayam ini dijual di Pasar Hobi Makassar seharga Rp 300.000-Rp 2000.000.

Tidak hewan peliharaan yang ada di Pasar Hobi Toddopuli, Makassar. Anda juga menemukan beberapa jenis ikan hias dari ukuran kecil sampai besar. Mulai ikan mujair, ikan gurame, ikan lauhan, hingga koi yang puluhan ribu  sampai jutaan rupiah.

Masih banyak lagi jenis hewan peliharaan yang memiliki ciri khas unik dapat Anda jumpai di Pasar Hobi Makasaar.

Baca Juga:

Lokasi tidak jauh dari kawasan Jalan Boulevard, Anda menemukan deretan kios yang menjajakan aneka macam hewan peliharaan yang berkualitas dan harganya murah

Tempatnya bersih dan rapi memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Anda dapat leluasa melihat dari tingkah polah binatang-binatang piaraan sambil berlibur sejenak mendengarkan kicauan burung yang indah.

Pasar Hobi Makassar dikenal surga bagi penggemar hewan peliharaan memang pengunjungnya tinggi terlihat dari omzet penjualannya yang mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta per hari.

Sentral Perlengkapan Hewan

Tidak hanya tempat berburu aneka macam hewan peliharaan. Anda juga bisa berburu perlengkapan hewan dari pakan, obat-obatan, hingga sangkar burung yang dijual dengan murah dan harga terjangkau.

Kontes Hewan Peliharaan di Pasar Hobi

Menarik saat berkunjung ke Pasar Hobi Makassar. Anda dapat melihat kontes atau perlombaan hewan.

Hampir setiap bulan kumpulan komunitas-komunitas hewan peliharaan menggelar kontes bermacam-macam lomba. Mulai dari lomba burung berkicau hingga ayam ketawa dengan hadiah yang cukup menarik.

Kegiatan lainnya yang menarik Juga sering digelar oleh beberapa para komunitas hewan peliharaan yang ada di Pasar Hobi Makassar.

Tawar-menawar di Pasar Hobi Makassar

Sebelum berburu hewan peliharaan di Pasar Hobi. Anda baiknya mengetahui harga pasar yang di jual Pasar Hobi agar mendapatkan harga murah

Untuk itulah Anda perlu melakukan trik tawar-menawar supaya memperoleh harga murah. Trik tawar-menawar penting dilakukan Anda  mendapatkan kualitas terbaik dengan harga murah

Alasannya perlu adanya tawar-menawar, karena harga yang ditawarkan bukan patokan. Anda bisa menawarkan dengan harga yang lebih murah atau harga terendah dan berkualitas.

Pasar Hobi Makassar selain berkualitas, tetapi perawatan dan kesehatan hewan-hewan peliharaan tersebut tetap terjaga.

Hewan-hewan peliharaan ini diberi makan rutin setiap hari. Sesekali dimandikan, berjemur dan dibersihkan kandangnya supaya tetap sehat dan bersih.

Perawatan hewan-hewan tersebut dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit. Pasar Hobi Makassar dibuka setiap hari pagi sampai sore hari.

Anda penggemar hewan peliharaan dapat datang di sore hari saat ramai pengunjung. Anda bisa datang ke Pasar Hobi Makassar ini untuk sekedar berwisata melihat dan belajar tentang berbagai hewan peliharaan.

Itulah ulasan dan informasi singkat tentang Pasar Hobi Makassar yang bisa menjadi alternatif bagi Anda dan keluarga untuk membeli dan berburu hewan peliharaan yang sesuai kebutuhan Anda.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button