Diskop-UKM Sulsel Target Transaksi Pasar Ramadan Rp200 Juta

 

Baaca.id, MAKASSAR – Pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Sulsel memasuki tahun ketiganya. Tahun lalu, tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Pasar Ramadan tahun 2021 ini digelar antara tanggal 18-25 April di halaman Kantor Diskop-UKM di Jalan AP Pettarani.

Kepala Diskop-UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, stan yang dipersiapkan awalnya sekitar 150. Tetapi karena masa pandemi Covid-19, maka hanya 75 stan disiapkan dan semua terisi.

“Respon pelaku UMKM cukup antusias dengan pasar ramadan ini,” sebut Malik, Minggu (18/4/2021)

Ia menyebutkan, untuk pasar Ramadan ini berbagai jajanan makanan bisa didapatkan, termasuk yang ingin berbelanja pakaian tentunya.

” 60 persen di antaranya diisi makan dan minum, kemudian 40 persen lainnya diisi oleh peserta UKM di bidang fashion (pakaian) dan kerajinan tangan serta herbal,” beber Malik.

Selama 8 hari pelaksanaan, lanjut dia, setiap harinya transaksinya di target Rp20 juta bisa lebih, “Transaksi per hari melihat antusiasnya, bisa Rp 20 juta dari semua stan. Selama pelaksanaan ditarget sekitar Rp160-Rp 200 juta,” paparnya.

Selain pasar ramadan sejumlah agenda juga ada, yaitu Talk Show membahas tentang kebangkitan usaha di masa pandemi, lomba mewarnai, dai cilik, serta penyerahan hadiah lomba foto cerita warisan tradisional.

Untuk kegiatan ini Malik menyebutkan bahwa untuk pasar ramadan ini sifatnya gratis untuk stan, dan tanpa menggunakan APBD. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button