Pastikan Prokes Diterapkan, Brimob Bone Patroli di Pusat Kegiatan Masyarakat

Sekaligus Bagikan Masker dan Beras

Baaca.id, BONE — Aktivitas masyarakat di Kabupaten Bone mulai berangsur normal seiring melandainya kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah itu.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyambangi pusat-pusat kegiatan masyarakat demi memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Tampak, 1 regu patroli KRYD Brimob Bone ini berkeliling di sekitar area pasar sentral lama Watampone yang berlokasi di Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (30/9/2021). Mereka mendatangi beberapa warga yang sementara beraktivitas dan mengingatkan untuk terus disiplin menerapkan prokes.

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, patroli KRYD ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebagai salah satu bentuk upaya kami mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19, hingga saat ini kami masih terus aktif menggelar patroli imbauan masyarakat yang kami sebut dengan Patroli KRYD yang bertujuan mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap taat menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk tetap taat penerapan prokes, tim patroli KRYD juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di area umum.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak pandemi seperti tukang becak dan pedagang kaki lima yang kami jumpai saat patroli. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Brimob terhadap sesama,” tutur Nur Icshan. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button