Patrich Wanggai Meredup, Ini Komentar Pelatih PSM

Baaca.id, MALANG — Setelah tampil mengesankan di partai perdana Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai kini meredup. Khususnya saat kontra PSIS Semarang.

Di babak perempat final menghadapi PSIS, Patrich Wanggai dimasukkan pada babak kedua menggantikan M Rizki. Sebelumnya, eks penyerang Persebaya Surabaya ini harus absen dalam dua laga penyisihan Grup B karena cedera.

Sayangnya, come-back Patrich Wanggai di perempat final Piala Menpora 2021 kurang memberi dampak untuk timnya. Pemain asal Nabire itu belum bisa banyak berkontribusi untuk permainan Zulkifly Syukur Cs.

Penurunan performa Patrich Wanggai menuai sorotan. Permainan pemain bernomor punggung 27 ini dinilai jauh menurun saat menghadapi Persija di penyisihan grup.

Meski demikian, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla langsung memberikan pembelaan. Menurut Syamsuddin Batola, anak asuhnya itu tampil di bawah kualitas disebabkan karena Patrich Wanggai baru saja pulih dari cedera.

“Iya betul. Kami cuma ingin melihat bagaimana kondisinya karena ini kan penentuan. Kami masukkan untuk mengangkat moril-moril pemain lain. Karena striker saya juga agak menurun staminanya. Makanya saya mengambil keputusan untuk memasukkan Patrich Wanggai,” ungkap Syamsuddin Batola

“Dari kemarin preskon juga sudah saya katakan bahwa dia masih dalam kondisi yang belum fit dan masih 90 persen. Cederanya masih terasa,” tambah Syamsuddin Batola. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button