PB. ESI dan Pemkab Bone Buka Pertandingan Final Turnamen PUBG Mobile

Baaca.id, BONE – Pengurus Besar eSport Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Bone membuka pertandingan final game online bertajuk “Final Match Tournament PUBG Mobile e-Sport Indonesia Kab. Bone”, pukul 16.00 sore Rabu (30/06/2021) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Planet Cinema Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kab. Bone ini dihadiri oleh Ir. HA. Arsal Achmad (Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sekda Bone, Andi Cakra Dewantara (Kasubid Ormas Kesbangpol Bone), Andi Mei Hermansyah (Ketua PB E-Sport Indonesia Kab. Bone), (Ketua Harian PB. E-Sport Indonesia Kab. Bone), Ardi Mubarak (Ketua Panitia Penyelenggara). Pertandingan final game online ini dihadiri skeitar 100 orang peserta beserta tamu undangan lannya.

Ketua PB. ESI Kab. Bone, Andi Mei Hermansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait dan panitia penyelenggara.

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah berhasil menyelenggarakan event ini, khususnya kepada Bupati Bone atau yang mewakili dan Kaban Kesbangpol yang juga diwakili serta para player dan kepada para sponsor, khususnya Planet Cinema yang telah mengapresiasi kegiatan hingga akhir kegiatan nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini telah dipersiapkan sejak lama. Pandemi Covid-19 yang belum usai juga menjadi pertimbangan kegiatan ini tidak serentak dilaksanakan.

PB ESI Kab. Bone didirikan untuk mencari player yang berprestasi khususnya di kabupaten Bone. Dengan begitu, kegiatan ini menjadi salah satu ajang pencarian atlet eSport yang berbakat.

“Dalam kegiatan tersebut nantinya dapat dilihat siapa saja yang berpotensi lolos seleksi, karena profesional pemain tidak diukur terkait tingkat kemahirannya, namun sejauh mana tingkat prilaku para peserta bermain dan salah satunya sikap dan Attitude dalam berinteraksi yang mana mayoritas para pemain sifat dan karakternya masih seperti anak-anak,” katanya.

“Intinya untuk dikedepankan sifat profesionalisne pemain, karena tidak ada satupun seorang pemain yang mentalitasnya buruk dapat berkembang hingga ke kancah nasional ataupun internasional,” tambahnya.

Kedepannya, PB. ESI berencana akan menyelenggarakan kejuaraan daerah atau Kejurda di Porda dan Praporda, yang di mana semua orang dapat dapat ikut berpartisipasi.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sekda Bone, Arsal Achmad, berharap para peserta bermain dengan baik agar dapat mewakili Kab. Bone ke tingkat nasional maupun internasional. Bagaimana pun, turnamen ini, katanya merupakan ajang olahraga yang melatih otak.

“Oleh karena itu, yang mewakili Bupati Bone dan pemerintah daerah membuka kegiatan dengan harapan yang sangat besar bagi para peserta ke depannya dapat memberikan bakat terbaiknya,” ucapnya.

Turnamen ini diikuti sekitar 260 peserta yang terbagi tiga grup, dengan yakni grup A, B, dan C masing-masing diisi 52 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button