Pedagang Pasar di Makassar segera Divaksin

Baaca.id, MAKASSAR— Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan terus menjalankan proses vaksinasi. Dalam waktu dekat, para pedagang yang ada di Kota Makassar akan mendapat giliran untuk divaksin.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan vaksinasi untuk para pedagang. Saat ini, pihaknya masih menunggu data dari PD Pasar untuk menjalankan program tersebut.

“Mengenai kapan waktunya, kita masih menunggu data dari PD Pasar. Jadi kita lakukan pemetaan terlebih dahulu. Lalu sosialisasi,” ujar dr. Nursaidah, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan menambahkan, selain diperuntukkan para pedagang, vaksinasi juga dilakukan untuk tenaga kerja di PD Pasar. “Kita punya pedagang kurang lebih 15 ribu. Sedangkan karyawan 500 orang,” katanya.

Meski demikian, Saharuddin megatakan, vaksinasi tidak bakal diikuti semua pedagang pasar. Dia mengaku, ada banyak tahapan yang harus diikuti. Tahapan tersebut, bakal menentukan seorang bisa atau tidak mengikuti vaksinasi.

“Tidak serta merta langsung main vaksin. Mereka diskrining dulu, apakah mereka bisa ikut vaksin atau tidak, sehingga mereka bisa paham dari tujuan program (vaksinasi) ini,” pungkas Saharuddin. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button