Pelaksanaan Liga 1 Sudah Dapat Izin

Baaca.id, JAKARTA — Kabar gembira buat para pencinta sepakbola Tanah Air. Polri akhirnya menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Penerbitan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021).

Dalam pernyataannya, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 diberikan dengan catatan. Dia berharap pergelaran Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Listyo Sigit Prabowo mengutarakan, catatan tersebut setelah mengevaluasi jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang telah rampung pada 25 April lalu. “Dari hasil diskusi memutuskan izin keramaian (diterbitkan) dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penerbitan surat izin ini berdasarkan hasil evaluasi terhadap penyelanggaraan Piala Menpora. Menurutnya, kompetisi pramusim yang dilaksanakan beberapa waktu lalu penyelanggaraan sudah cukup bagus.

“Satu hal kami sayangkan di akhir kompeitis (kerumunan suporter saat final Piala Menpora rampung),” sesal Listyo Sigit Prabowo dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, turut hadir dalam jumpa pers tersebut. Dia didampingi Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Zainudin Amali mengaku senang atas terbitnya izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 dari Polri. “Kedatangan saya dalam rangka meneruskan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021-2022. Seperti yang juga sudah kami lakukan pada saat izin turnamen Piala Menpora,” ujar Zainuddin Amali.

Sekadar diketahui, izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejatinya dijanjikan terbit pada 27 Mei 2021. Namun, harus ditunda karena Kapolri Listyo Sigit ketika itu tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Adapun pelaksanaan kompetisi Liga 1 direncakan bergulir pada 10 Juli mendatang. Berselang 14 hari kemudian, barulah Liga 2 diagendakan berlangsung. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button