Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar Diringkus, Motifnya Masih Didalami

Baaca.id, MAKASSAR – Polisi berhasil meringkus pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, tak lama setelah aksi nekatnya itu. Pelaku diamankan di rumahnya di Jalan Sembilan, Sabtu (25/9/2021).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan penangkapan tersangka. Ia menyebut tesangka ditangkap tak jauh dari TKP.

“Iya sudah ditangkap,” ucap Kombes Witnu Urip Laksana.

Kombes Witnu mengatakan, pelaku berinisial KA (23) seorang pemuda pengangguran yang tinggal di sekitar TKP.
Motif pembakaran masih didalami. Pelaku masih diinterogasi petugas.

“Masih kita dalami apa motif pembakaran tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya dilaporkan mimbar Masjid Raya Makassar, Jalan Mesjid Raya, Kota Makassar, Sabtu (25/9/2021) dibakar seseorang.

Setelah membakar, pelaku kabur dengan cara melompati pagar masjid. Pelaku naik di atas mimbar dan sengaja menutup kamera CCTV. Kemudian membakar mimbar yang terbuat dari kayu.

Setelah membakar mimbar yang biasa dijadikan tempat ceramah, pelaku kabur. Kemudian datang seorang warga bernama Laode memadamkan api.

Laode kemudian menyampaikan peristiwa tersebut ke Satpam Masjid Raya Makassar. Kemudian mengejar pelaku yang kabur dengan cara melompat pagar.

Satpam kemudiam memadamkan api. Sehingga tidak menjalar ke bagian masjid yang lain.

Sementara Ustaz Das’ad Latif menyayangkan adanya ulah pembakaran mimbar masjid oleh seseorang. Namun dia menegaskan agar kejadian ini jangan membuat panik dan terprovokasinya umat Islam.

“Umat Islam tidak usah khawatir, ini bukan provokasi bukan sesuatu yang membuat kita panik. Makassar tetap aman,” ujar Ustaz Das’ad Latif.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button