Pelatih Baru Persija Pernah Antar Juventus Raih Scudetto Tiga Kali Berturut-turut

Baaca.id, JAKARTA — Persija Jakarta tampaknya tidak ingin main-main lagi dengan target pada gelaran Liga 1 2021-2022. Buktinya, Tim Macan Kemayoran ini menunjuk Angelo Alessio sebagai pelatih baru.

Alessio memang belum punya pengalaman panjang sebagai pelatih, namun dia cukup lama menjadi asisten pelatih sekelas Antonio Conte. Alessio pernah menjadi asisten Conte di empat tim berbeda, mulai dari Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Prestasi Alessio bersama Conte di empat tim itu pun cukup mentereng. Mereka berdua sukses membawa Siena promosi ke Serie-A. Di Juventus, keduanya berhasil merebut tiga scudetto secara berturut-turut. Sedangkan saat di Chelsea, duet pelatih asal Italia itu menghasilkan satu gelar Premier League.

Dengan bekal pengalaman tersebut, Alessio siap membantu Persija untuk mencapai target besarnya di Liga 1 bahkan Asia.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu, kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan,” ujar Alessio.

Pengumuman Alessio sebagai pelatih baru Persija dilakukan di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021). Namun sayangnya, pelatih asal Italia itu tak hadir secara langsung saat pengumuman.

“Pelatih Persija di Liga 1 musim ini Angelo Alessio dari Italia,” ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.

Terkait durasi kontrak, Persija tak mengikat Alessio untuk waktu yang panjang. Ia hanya diikat selama satu musim. “Kontrak setahun opsi perpanjangan sampai 2023,” imbuh Prapanca. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button