Pelatih Vietnam Beberkan Kunci Keberhasilan Kalahkan Indonesia

Baaca.id — Pelatih Vietnam, Park Hang-seo membeberkan kunci kemenangan telak 4-0 yang diperoleh anak asuhnya atas timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Kami memang menargetkan kemenangan di pertandingan ini, sehingga mengubah skema permainan menjadi 3-5-2. Saya menginstruksikan pemain agar lebih sering menyisir sektor sayap, dan melepaskan umpan ke tengah,” beber Hang-seo dikutip laman VTC News.

“Pemain mencobanya, dan melakukannya dengan baik. Di babak kedua, saya instruksikan tim agar lebih sering melepaskan umpan-umpan panjang,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain itu, pencetak gol kedua Vietnam, Nguyen Quang Hai mengatakan, meski mereka meraih kemenangan telak, hasil itu diraih dengan tidak mudah.

“Ini pertandingan yang sulit bagi Vietnam. Indonesia merupakan tim muda dan penuh semangat. Itu yang membuat kami menghadapi banyak kesulitan. Coach Park Hang-seo mengubah taktik di babak kedua agar pemain lebih leluasa. Pemain mampu menerapkannya dan bermain dengan baik,” ungkap Quang Hai. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button