5 Pemain Basket Indonesia yang Keren dan Berprestasi

Baaca.id — Basket merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak digemari banyak orang, selain pertandingannya yang selalu seru. Pemain basket juga memiliki visual yang menawan dan pastinya bikin kita jatuh hati.

Olahraga yang satu ini sudah terkenal di dunia yaitu bola basket. Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga yang di cintai masyarakat. Selain itu, basket membuat penonton terpukau dengan pemain basket Indonesia saat bertanding di lapangan.

Basket menjadi olahraga yang dapat membuat para penonton jatuh hati dan ingin bermain bersama. Selain itu, pemain basket Indonesia juga memiliki tubuh yang ideal dan sehat.

Bola basket kini sudah melahirkan banyak pemain-pemain terbaik Internasional yang membuat bangga negara kelahirannya, begitu pula pemain basket Indonesia. Mereka sangat jago dalam bermain basket, jadi bukan hanya membuat prestasi di dalam tetapi di luar negeri juga.

Pasti penasaran ya siapa saja pemain basket Indonesia yang memberikan prestasi luar biasa? Berikut ini beberapa nama yang terbaik sepanjang masa di bawah ini yang wajib Anda ketahui:

1. Galank Gunawan

Pemain basket Indonesia ini merupakan salah satu pemain bola basket putra dari Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Dalam permainan bola basket, ia diposisikan menjadi power forward.

Galank gunawan menjadi pemain basket Indonesia yang memiliki tinggi 194 cm ini sudah menyumbang perak dalam acara Sea Games 2015. Dengan adanya prestasi tersebut, maka tidak salah kalau Galank menjadi salah satu pemain basket terkeren dan terbaik.

2. Daniel Wenas

Salah satu pemain yang memiliki skill terbaik bola basket yang ada di Indonesia yaitu Daniel Wenas. Ia adalah salah satu pemain basket Indonesia yang terbaik dan berbakat yang berasal dari Indonesia.

Daniel Wenas adalah pemain yang lahir pada tanggal 8 Agustus tahun 1992. Penggemar bola basket Indonesia sudah tidak asing lagi dengan pemain yang satu ini. Pemain yang memiliki tinggi sampai 190 cm.

Ia sudah bermain bola basket sejak usia 13 tahun. Maka tidak heran kalau ia jago dalam bermain basket. Keahlian dan kegigihan saat bermain bola basket, mengantarkan Daniel Wenas masuk dalam tim junior pada usia 16 tahun.

Baca Juga:

Sejak saat itu, Daniel Wenas terus mengalami perkembangan menjadi pemain bola basket profesional Indonesia sampai menjadi timnas basket Indonesia. Saat ini Daniel juga sedang bermain basket di klub Pelita Jaya.

3. Abraham Damar

Abraham Damar adalah salah satu pemain basket Indonesia yang memiliki banyak prestasi ia terkenal dengan skill dewanya dalam bermain basket. Bagi para penggemar bola basket, pasti sudah tidak meragukan lagi skill yang dimilikinya itu.

Saat ini Abraham Damar menjadi pemain Stapac Jakarta. Gaya bermain yang baik mengantarkan ia menjadi pemain yang mendapatkan gelar Most Improved Player pada IBL 2017.

Saat itu poin yang dihasilkan Abraham Damar adalah 12,23 point. Jelas ini adalah suatu prestasi yang bagus sebagai atlet bola basket Indonesia.

4. Juant Lauren

Pemain basket Indonesia selanjutnya adalah Juant Lauren. Ia merupakan pemain basket yang masih muda untuk tipe pemain Indonesia. Usianya sekitar 22 tahun. Meski masih muda Juant Lauren sudah menjadi pemain basket terbaik di Indonesia dengan gaya yang unik.

Juant Lauren pernah mendapatkan gelar Rookie of The Year saat IBL pada tahun 2017, ini merupakan prestasi yang sangat bagus di saat usianya yang masih muda.

5. Andakara Prastawa Dhyaksa

Andakara merupakan pemain basket Indonesia yang banyak sekali prestasi yang sudah ia dapatkan. Karena memang Andakara menjadi pemain bola basket yang keren dan juga memiliki skill luar biasa.

Pemain basket yang satu ini memulai karir di atlet bola basket pada tahun 2013 sebagai pemain Aspak Jakarta, Indonesia. Pertama kali iam bermain di IBL, ia sudah mendapatkan gelar Rookie of The Year.

Andakara selain menjadi pemain Aspac Jakarta, ia juga bermain di Timnas Indonesia. Pemain ini memiliki gaya bermain yang gemilang, mengantarkan Indonesia menjadi pemegang medali perak pada ajang Sea Games 2015 Singapura.

Pemain basket Indonesia ini juga mendapatkan medali perak pada Sea Games 2017 di Malaysia. Sudah jelas dong bahwa Andakara adalah pemain andalan Indonesia yang memiliki bakat dalam bermain bola basket.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button