Pemain Timnas Dilarang Keluar Hotel

Baaca.id, DUBAI — AFC melarang skuad Timnas Indonesia untuk keluar hotel selama menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Kecuali saat latihan atau bertanding.

Sebelumnya, skuad timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jebel Ali Hotel. Kini, mereka sudah berada di Crowne Plaza Hotel, yang mana juga menjadi tempat penginapan skuad Timnas Thailand dan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa aturan ketat ini memang menjadi bagian dari regulasi AFC. ”Saya katakan kepada pemain dan semua anggota tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC,” kata Shin.

Menurut Shin, AFC sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet dan semua orang yang menjadi peserta turnamen.

“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa. Memang benar, akses pintu keluar masuk dari hotel pun dirantai dan digembok oleh pihak hotel,” ungkap Shin. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button