Pembelajaran Tatap Muka di Soppeng Dimulai 1 Maret

Baaca.id, SOPPENG – Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Soppeng akan segera dimulai. Menurut rencana, secara serentak akan dilaksanakan mulai, Senin (1/3/2021).

Hal itu terungkap saat Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng di Aula Kodim 1423 Soppeng, Senin (22/2/2021). Dimana agenda rapat tersebut adalah Rencana Pembukaan Pendidikan (Tatap Muka Madrasah, SMA/sederajat dan SLB) dan tempat pariwisata di Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar menyampaikan, sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan, semua guru diwajibkan melakukan tes rapid antigen, 25 dan 26 Februari 2021. Tes dilaksanakan secara gratis oleh Pemkab Soppeng.

“Saya berharap, sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan agar dibuat surat rekomendasi izin dari orang tua, karena hal ini sangat penting,” pesan Richard.

Richard menambahkan, untuk para guru atau siswa yang pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah seminggu sebelum tatap muka dimulai, diharapkan melakukan isolasi mandiri selama satu minggu sebelum masuk ke sekolah.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah Provinsi Sulsel Wilayah Soppeng/Wajo, Awaliyah mengatakan, untuk tatap muka SMA/SMK, akan dilaksanakan untuk kelas XII saja dengan pertimbangan karena akan melaksanakan proses kelulusan.

Pada kesempatan itu juga, Awaliyah menjelaskan bagaimana garis besar SOP wilayah 4 Disdik Provinsi Sulawesi Selatan. “Khusus untuk Kabupaten Soppeng, ada 12 SMA, 10 SMK dan 5 SLB yang akan melaksanakan sekolah tatap muka sesuai dengan SOP yang telah dibuat,” ungkap Awaliyah. (anchu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button