Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli, Danny: Saya Langsung Dapat Perintah dari Bapak Presiden

Baaca.id. MAKASSAR — Pemkot Makassar mewacanakan aktivitas pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sekolah tatap muka dimulai pada bulan Juli 2021.

“Saya langsung dapat perintah dari Bapak Presiden (Jokowi) untuk mempersiapkan pendidikan tatap muka. Dan insyaallah, kami akan segera mempersiapkan konsepnya,” Selasa, (23/3/2021).

Tidak hanya milik pemerintah, belajar tatap muka nanti juga berlaku untuk sekolah swasta. Dia berharap, pemberlakuan sekolah tatap muka, bisa sesegera mungkin dilaksanakan di kota yang dia nakhodai saat ini.

“Kemarin saya disampaikan bulan Juli. Bagi kami insyaallah penginnya lebih cepat. Semua sekolah kami persiapkan termasuk swasta,” jelasnya.

Meski sudah mendapat arahan langsung dari orang nomor satu di pe;erintahan RI, Danny menyebut, ada mekanisme yang harus ditetapkan dalam setiap sekolah yang akan melaksanakan belajar tatap muka.

Di antaranya, para siswa belum dibolehkan memenuhi ruang kelas. Danny menambahkan, jam buka tutup sekolah juga bakal diterapkan sebagai awal mula pemberlakuan sekolah tatap muka.

“Berdasarkan arahan Jokowi terbatas, jadi terbatasnya itu, tidak satu kelas. Misalnya setengah kelas dan dua jam dalam sehari dan belum setiap hari,” jelas Danny. (efrat)



Related Articles

Back to top button