Pemkot-BI Perkuat Kerja Sama Digitalisasi

Baaca.id, MAKASSAR – Pemkot Makassar terus membangun koordinasi dengan Bank Indonesia (BI). Terutama untuk memperkuat program kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Sulsel, Causa Iman Karana di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (5/11/2021).

“Kunjungan kepala BI adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru, walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil,” ujar Moh Ramdhan Pomanto.

“Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan digitalisasi, dengan skor 87,” imbuh wali kota yang akrab disapa Danny itu.

Pertemuan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan pola transaksi secara digital kepada masyarakat di Makassar. Utamanya tentang QR code.

“Makanya kita memperkenalkan tentang QR code ke masyarakat, kita akan meng QR code-kan 1.500 orang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danny juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat dengan memeriahkan HUT kota Makassar dengan sajian kopi dengan taripang.

“Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian daripada semarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat,” terang Danny.
(*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button