Pemkot Makassar Atensi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi Luar Negeri

Baaca.id, MAKASSAR — Warga pencari suaka dan pengungsi dari luar negeri turut diatensi Pemkot Makassar. Seperti pembahasan saat rapat koordinasi (Rakor), di Ruang Sipakatau Balaikota, Kamis (28/10/21).

Rakor bekerja sama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dan Organisasi International itu bertujuan membangun kesatuan pandangan terkait pentingnya penanganan pencari suaka dan pengungsi luar negeri yang ada di Indonesia, khususnya di Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, pencari suaka dan pengungsi luar negeri turut menyentuh kehidupan masyarakat dari berbagai suku bangsa, agama, adat istiadat dan perilaku di Makassar.

“Kita lihat suatu gejala adanya usaha yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang telah terbina sekian lama,” ungkapnya.

“Hal ini ditandai dengan adanya berbagai aksi Teror dan kekerasan yang terjadi hampir disetiap kota di Indonesia,” imbuh Fatmawati.

Olehnya itu, istri mantan bupati Sidrap, Rusdi Masse itu berharap khusus kepada para peserta rakor dapat mengikuti materi dengan penuh perhatian.

Sehingga bisa mendapatkan meningkatkan pemahaman maupun kemampuan dan kepedulian terhadap para pencari suaka dan pengungsi luar negeri yang ada di Indonesia.

“Khususnya di Kota Makassar, kita harap perdamaian dan tidak adanya konflik antar suku yang hidup berdampingan,” harapnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button