Pemprov Sulsel Alokasikan APBD Sebesar 60 Miliar Rupiah untuk Kabupaten Wajo

BAACA.ID, WAJO— Upaya untuk fokus terhadap infrastruktur, diimplementasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui alokasi APBD.

Andi Sudirman Sulaiman, selaku Gubernur Sulsel, mengungkapkan, Pemprov Sulsel tahun 2022 ini, mengalokasikan dana dari APBD Provinsi kepada Kabupaten Wajo sebesar Rp60 miliar.

Gubernur dengan sapaan Gubernur andalan itu mengatakan, alokasi APBD dilakukan untuk rekonstruksi pada ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km dengan nilai sekitar Rp 28 Miliar.

“Tahun ini Rp 60 miliar kita kucurkan dana di Kabupaten Wajo melalui APBD Provinsi, untuk menangani ruas infrastruktur LHR tinggi,” jelasnya, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Wajo ke 623 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (29/3/2022)

Jalan tersebut menurut Andi Sudirman, merupakan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) tinggi mengingat ruas ini menjadi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo.

Selain itu, tahun 2022 ini akan dilakukan rehabilitasi daerah irigasi Cenrana untuk mengoptimasi aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat.

Selain itu, sejumlah bantuan diberikam kepada kelompok tani dengan total alokasi senilai Rp 18,2 Miliar. Beberapa diantaranya alsintan, jalan tani dan pendukung pertanian lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Deputi 2 Baznas, Sekertaris Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Anggota DPR RI Iwan Darmawan Aras, Anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin, Walikota Tanjung Pinang, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Wajo serta unsur masyarakat Kabupaten Wajo.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button