Pemprov Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban kebakaran di Ablam

BAACA.ID, MAKASSAR— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak kebakaran yang terjadi di Jalan Abubakar Lambogo (Ablam), Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan Makassar, kota Makassar.

Hal ini tak lepas dari instruksi langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan BPBD Provinsi Sulsel.

“Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan BPBD Sulsel telah menyalurkan logistik bantuan untuk korban terdampak kebakaran,” kata Andi Sudirman, Kamis (31/3/2022).

Andi Sudirman Sulaiman pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut.

“Kita menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran ini. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban terdampak,” tuturnya.

Untuk diketahui, dari hasil asesment laporan kaji cepat BPBD Kota Makassar, terdapat 13 rumah terdampak kebakaran yang dihuni oleh 17 KK dengan jumlah 97 jiwa.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di Ablam terjadi pada Rabu (30/3/2022) kemarin, pukul 16.45 Wita.

Kabid Pencegahan Damkar Makassar Alamsyah Thalib, mengatakan, sebanyak 3 regu dan 14 mobil yang dikirim Damkar Makassar untuk memadamkam si jago merah.

“Jadi semua dari Mako itu sudah diterjunkan sebentar lanjutnya (laporan lanjutnya),” kata dia dikutip dari detikSulsel.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button