Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp30 Miliar untuk Rekonstruksi Ruas Minasatene Pangkep

Baaca.id, MAKASSAR  Pada usia 62 tahun Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan dana sebesar Rp 30 Miliar.

Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan dana miliaran tersebut, untuk bidang infrastruktur. Yakni, untuk melakukan rekonstruksi jalan pada ruasPangkep – Matojang – Tondongkura – Batas Maros atau daerah Minasatene.

“Semua ini juga berkat persetujuan mereka (DPRD) sehingga tahun ini Rp30 miliar kita gelontorkan. Banyak mau dikerjakan di Kabupaten Pangkep ini, demikian juga harapan Pak Bupati,” kata Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor DPRD Pangkep, pada Sabtu (26/2/2022)

Dukungan infrastruktur jalan di kabupaten ini juga menjadi perhatian. Tahun lalu alokasi anggaran bantuan keuangan daerah bawahan senilai Rp5 miliar rupiah untuk mendukung pemeliharaan Segeri-Bawasalosepanjang 2 Km.

Andi Sudirman berharap sinergi bersama untuk terus melakukan berbagai upaya dalam rangka akselerasi pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare yang merupakan salah satuproyek strategis nasional yang perlu didukung keberlanjutannya.

Maka dengan hadirnya infrastruktur ini akan berkontribusi bagi perkembangan dan ekonomi Sulsel. “Kereta api itu kalau sudah ada jalurnya, di situ berkembang semua nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemprov Sulsel bersama Forkopimda Sulsel serta Forkopimda Pangkep  dalam pembangunan yang dilakukan. Rencananya, tahun ini Pemkab Pangkep akan menghadirkan mal pelayanan publik (MPP).

Selain itu juga akan diwujudkan sejumlah program Bupati Yusran Lalogau bersama Wakil Bupati Syahban Sammana seperti sarana sekolah dan kesehatan yang dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button