Pemprov Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Mattoangin Tetap Lanjut Meski Gagal Tender

BAACA.ID, MAKASSAR— Meski Pemprov Sulsel tidak menang, atas tender ulang proyek pembangunan Stadion Mattoangin, Pemprov Sulsel memastikan pembangunan untuk stadion kecintaan warga Sulsel itu akan dilanjutkan.

Andi Arwin Azis selaku Kepala Dispora Sulsel mengatakan, anggaran dari Pemprov sudah siap. Oleh karena itu, ia berharap pembangunan untuk Stadion Mattoangin tetap berlanjut.

“Proses (tender)nya gagal, tetapi program ini kita berupaya bagaimana tetap jalan, apalagi anggarannya sudah tersedia dan kita harap ini dapat terserap,” ungkapnya.

Arwin menuturkan pembangunan Stadion Mattoanging ini masuk dalam 10 program prioritas yang diajukan Pemprov Sulsel ke Badan Perencanaan Nasional (Bappenas).

“Sehingga proyek ini tak perlu dikhawatirkan. Apalagi apalagi program ini merupakan salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,”

Kendati tender ulang gagal dimenangkan Pemprov Sulsel, upaya yang dilakukan, yakni, berkonsultasi ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

PPID Dispora Sulsel Muh Jabal Nur, menyampaikan, upaya konsultasi ke LKPP ini untuk mendapat masukan terkait mekanisme lanjutan tender proyek Stadion Mattoanging. Misalnya bila diminta untuk penunjukan langsung maka prosedurnya bagaimana, kemudian penunjukan perusahaan bagaimana sistemnya.

“Namun pastinya persyaratan perusahaan untuk bisa mengerjakan stadion tidak diturunkan. Namun untuk mekanisme penunjukan langsung termasuk perusahaan yang sesuai harus konsultasi LKPP,” kata dia, dilansir dari detikSulsel.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button