Pengalaman Minim Solskjaer Biang Kerugian MU

Baaca.id, JAKARTA – Sorotan negatif dan kritikan pedas terus mengarah kepada Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai buah dari sejumlah hasil buruk yang dialami Manchester United (MU).

Kritikan ekstra tajam itu juga dilontarkan mantan gelandang MU, Paul Ince. Dikatakan, sang pelatih Setan Merah itu minim pengalaman, sehingga dapat merugikan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Seperti diketahui, MU telah dipecundangi rival abadinya Liverpool dengan skor 5-0. Hasil buruk dari laga yang berlangsung Minggu (24/10/2021) lalu itu membuat Solskjaer hanya diberi kesempatan tiga pertandingan untuk menyelamatkan posisinya.

Bercermin dari kegagalan Solskjaer mengarsiteki Cardiff sehingga klub tersebut terdegradasi beberapa tahun lalu, Ince menegaskan, sang pelatih asal Norwegia itu tidak memiliki kredensial yang cukup untuk melatih MU.

Mantan Gelandang Manchester United, Paul Ince. (int)

“Anda tak bisa memiliki manajer yang membuat Cardiff terdegradasi, kemudian pergi ke Molde, dan berharap masuk ke klub besar dunia serta menghasilkan skuat yang mampu menyaingi tim-tim terbaik dengan staf yang ia miliki,” ujar Ince kepada The United Stand, dilansir dari Goal.com.

Ince pun meragukan ucapan Solskjaer yang menyebut memiliki staf yang brilian. Termasuk cara melatih Solskjaer, meragukan buat mantan pemain internasional Inggris tersebut.

“Lihatlah stafnya. Ini adalah staf yang disebut Ole ‘sangat bagus, brilian’. Itu omong kosong karena mereka banyak sekali kebobolan gol. Apakah mereka melakukan latihan defensif? Apakah mereka tahu di mana para pemain harus berjaga ketika bola ada di posisi tertentu?” pungkasnya.

Di daftar klasemen sementara Liga Inggris musim ini, MU menduduki posisi ketujuh. Kenyataan itu membuat dewan klub merasa harus berupaya masif agar bisa membalikkan keadaan di musim 2021-2022.

Jika Setan Merah gagal mengoleksi kemenangan meyakinkan, tekanan pada Solskjaer akan makin besar, terutama jelang laga MU melawan klub-klub raksasa lainnya seperti Manchester City dan Chelsea. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button