Penghargaan Capaian Pembangunan Terbaik se-Sulsel Pacu Semangat Ilham Azikin Terus Berkarya buat Bantaeng

Baaca.id, MAKASSAR — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama sejumlah jajarannya turut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Kamis (8/4/2021). Dilaksanakan Hotel Claro, Makassar

Rupanya, kegiatan yang digelar Pemprov Sulsel itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan pembangunan daerah 2021 buat Pemkab Bantaeng yang saat ini dinakhodai Ilham Azikin.

Dalam hal ini, Bantaeng menjadi yang terbaik dalam pencapaian pembangunan daerah. Aspek penilaiannya, yakni pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan PDRB per kapita. Juga tingkat pengangguran terbuka dan jumlah pengangguran, kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia, ketimpangan, pelayanan publik dan pengelolaan keuangan serta transparansi dan akuntabilitas. disusul Indikatornya,

Dua kabupaten terbaik di bawah Bantaeng, yakni Sinjai dan Sidrap. Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan para kepala daerah lainnya.

Menerima penghargaan tersebut, Ilham Syah Azikin melontarkan harapan agar Bantaeng tetap menjadi daerah terbaik di level nasional nanti.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang ikut memberikan dukungan sehingga Bantaeng meraih penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari peran semua pihak.

ā€¯Penghargaan ini juga menjadi pemicu semangat kita bersama para OPD dan masyarakat Bantaeng untuk terus berkarya di daerah,” jelas dia.

Terkait, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap agar dalam perencanaan program memiliki data-data yang valid. Kemudian mempertimbangkan berbagai sudut pandang.

“Contohnya infrastruktur jalan, saya memadukan antara data jalan provinsi, laporan netizen dan terakhir para sopir yang telah berpengalaman melewati jalan itu. Dan semuanya mengalami kecocokan. Pembangunan yang besar itu tidak akan menjadi strategis jika tidak membawa manfaat bagi masyarakat,” jelas dia. (*)

Related Articles

Back to top button