Peras Kades, Oknum LSM Catut Nama Kasi Pidsus Kejari Bone

Baaca.id, BONE –Salah seorang oknum anggota LSM Bone yang berisinial ASA diamankan pihak Kejaksaan Negeri Bone, Selasa (16/2/2021). Dia diduga telah memeras salah seorang kepala desa di Kecamatan Kajuara, Bone dengan mencatut nama Kasi Pidsus Kejari Bone.

Kasi Intel Kejari Bone, Andi Alam Syah menerangkan, setelah mendengar informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak bersama pihak kepolisian dan berhasil mengamankan pelaku di salah satu warung yang berada di Pasar Palakka.

“Jadi begini, okum LSM ini meminta uang Rp10 juta ke kepala desa dengan alasan itu adalah permintaan dari Kasi Pidsus dengan tujuan untuk mengamankan laporan yang telah dimasukkan oleh LSM tersebut,” jelasnya.

Namun, lanjut Alam Syah, kepala desa tersebut hanya mampu memberikan sebanyak Rp1 juta. “Memang kami menemukan uang Rp1 juta,” ungkap Alam Syah sembari mengatakan pihaknya akan menyerahkan pelaku ke Polres Bone.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardi Yusuf membenarkan hal ini. Dia mengungkapkan jika korbannya adalah Kepala Desa Bulu Tanah. Si pelaku mendatangi Kades Bulu Tanah dan mengatakan jika ada surat pengaduan yang diserahkan ke kejaksaan berupa adanya dugaan korupsi pekerjaan rabat beton di Desa Bulu Tanah.

“Namun informasi dari kejaksaan, laporan itu belum masuk. Jadi ini hanya modus saja. Dia sampaikan kepada korban bahwa dia akan laporkan ke kejaksaan,” jelas Ardi.

Ardi menambahkan, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa amplop berisi uang Rp1 juta. “Dari pengakuan korban, sebelumnya dia juga sudah menyerahkan uang sebanyak Rp5 juta kepada pelaku,” ungkap Ardi.

Saat ini, pihak kepolisian masih memeriksa si pelaku. Jika terbukti, pelaku akan dikenakan pasal pemerasan dan penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button