Percantik Jalan Metro Tanjung Bunga, Rp90 M Siap Dikucurkan

Baaca.id, MAKASSAR — Pemkot Makassar berencana membenahi area Jalan Metro Tanjung Bunga. Untuk itu, telah disiapkan dana Rp90 miliar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan, anggaran buat Jalan Metro Tanjung Bunga itu sebelumnya mencapai Rp260 miliar.

“Ini 90 miliar selesai semua. Bayangkan saja Jalan Metro yang berapa kilo itu hanya 90 miliar dibandingkan proyek Jalan Metro sekarang yang 260 miliar tidak selesai,” kata Danny.

Dengan anggaran mencapai Rp90 miliar, Danny pun berharap, Jalan Metro Tanjung Bunga bakal lebih baik. Rencananya, akan dilengkapi dengan suasana penghijauan.

“Saya perintahkan Pak Sekda kemarin, bikin pedestriannya bagus. Bikin drainasenya. Saya minta bikin pedestrian walaupun belum bisa lebar, yang jelas ada pedestrian dengan hijaunya di situ,” jelasnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Makassar itu pun segera melakukan pengecekan status kepemilikan lahan Jalan Metro. Guna memastikan, milik Pemkot Makassar atau Pemprov, Sulsel.

“Kalau sudah betul-betul jadi aset kita dan sertifikatnya di kita, segera ditender, tutup dulu lubangnya pakai sirtu. Orang berteriak, pemerintah harus hadir,” jelas Danny.

Sebagaimana diketahui, jalan penghubung antara Makassar-Gowa dan Takalar itu sempat menuai menuai sorotan dan kritikan. Sebab, pengerjaan pelebaran di jalan tersebut tak kunjung selesai dan berlubang.

“Pemerintahan Adama adalah pemerintah yang solusionis. Kalau ada yang mendesak akan kita dahulukan. Kalau rakyat menderita, kita akan dahulukan itu,” tutup Danny. (efrat)

Related Articles

Back to top button