Perhatikan Fasilitas dan SDM Damkar Makassar

Danny Harap Jadi Terdepan di Indonesia

Baaca.id, MAKASSAR — Penambahan, peremajaan unit dan peningkatan skil SDM pemadam kebakaran (Damkar) Makassar akan selalu dilakukan. Demi memaksimalkan penanganan musibah kebakaran.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar Makassar dan penyelamatan ke-102 tahun 2021 tingkat nasional.

Kegiatan yang bertemakan “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru” itu dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual.

“Sebelum upacara tadi, saya dan Bapak Mendagri berdiskusi, saya menjelaskan tentang konsep penanganan Bencana Kebakaran di Makassar yang dilengkapi Care Rescue Centre,” ujar pria yang akrab disapa Danny Pomanto ataupun Danny itu.

Ia menyampaikan, pembenahan yang perlu dilakukan itu di antaranya, sarana dan prasarana. Termasuk kualitas serta bagaimana sistem yang dibangun di Damkar Makassar. Sehingga bisa menunjukkan prestasi luar biasa.

“Saya berharap Damkar Makassar tetap menjadi damkar terbaik. Menjadi Damkar terdepan di Indonesia tidak mudah. Karena dari tiga sisi, kita harus membangun dan memperkuat damkar. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button