Peringati Hari Paskah, Sejumlah Gereja di Parepare Dijaga Ketat Brimob

Baaca.id, PAREPARE – Pengamanan ketat dilakukan personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di sejumlah gereja yang ada di Kota Parepare pada peringatan Hari Raya Paskah, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah paska teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, beberapa waktu lalu.

Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari mengungkapkan, pihaknya memperketat pengamanan di empat gereja besar yang ada di Kota Parepare. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli guna memastikan ibadah umat Kristiani berjalan dengan lancar seperti biasanya.

“Penjagaan ketat kami lakukan di gereja-gereja, namun beberapa personel bermotor yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap juga terus melakukan patroli di beberapa gereja dan obyek vital lainnya,” ungkap Sapari, Jumat (2/4/2021).

Terpisah, Koordinator Ketertiban Umat Nasrani Gereja Santa Petrus Rasul, Bapa Kornelis Andreas mengatakan, pihaknya sangat senang dengan pengamanan ketat dari pihak berwenang jelang perayaan paskah.

“Kami sangat senang dan merasa aman dengan penjagaan yang dilakukan oleh para personel keamanan guna kelancaran ibadah umat kami jelang paskah,” kata Kornelis.

Kornelis berharap, pengamanan ketat dari pihak berwenang dapat terus dilaksanakan hingga Minggu (4/4/2021) demi kelancaran ibadah bagi umatnya. (wahyu)



Related Articles

Back to top button