Persebaya Datangkan Penyerang Brasil

Baaca.id, SURABAYA — Persebaya Surabaya kembali mendatangkan satu pemain asing. Setelah Taisei Marukawa tiba, kini Persebaya menunggu kedatangan penyerang asal Brasil, Jose Wilkson Teixeira Rocha.

Menurut laporan Harian Disway via mainmain.id, Wilkson adalah rekrutan asing kedua Persebaya musim ini. Penyerang 29 tahun itu akan terbang dari Brasil sekitar pukul 6 pagi waktu setempat dan akan tiba di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Sama seperti Taisei, Wilkson bakal lebih dulu menjalani karantina selama lima hari di Jakarta. Jika tak ada kendala, Wilkson baru mengikuti latihan perdana bersama Persebaya, Selasa (8/6/2021) pekan depan.

“Saat tiba di Indonesia, nggak bisa langsung ke sini (Surabaya). Karantina dulu di Jakarta,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dikutip dari Harian Disway via mainmain.id.

Wilkson sebenarnya berencana terbang ke Indonesia pada 22 Mei pekan lalu. Akan tetapi, karena hasil swab testnya tidak diterima pihak bandara, kedatangan Wilkson harus tertunda sampai pekan ini.

Aji pun senang, satu pemain asing bakal segera bergabung. Ia berharap empat pemain asing Persebaya bisa berkumpul secepatnya.

”Maunya seperti itu (Wilkson lebih cepat bergabung). Manajemen sudah mengupayakan, tapi malah ada kejadian begitu (gagal terbang),” kata Aji. ”(Pemain asing lain) semoga segera menyusul. Sebab, persiapan kami makin pendek,” tutur Aji.

Sebelum bergabung Persebaya, Wilkson berstatus sebagai pemain klub Malta, Hibernians FC. Ia tampil sebanyak 21 kali dengan 13 diantaranya sebagai pemain inti serta mencetak dua gol untuk Hibernians FC.

Selain Hibernians, Wilkson juga pernah membela klub Malta lainnya, Senglea Athletic. Di Senglea, Wilkson sempat satu klub dengan rekrutan baru Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button