Pertatec Garansi Perlindungan Mesin kendaraan

Baaca.id, MAKASSAR – Tidak sekadar irit, imbauan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan terus didengungkan pihak PT Pertamina.

Area Manager Communcation, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Subholding Commercial & Trading, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan kebanyakan pabrikan kendaraan sekarang sudah menyarankan penggunaan BBM RON 92 setara Pertamax.

Selain teknologi mesin kendaraan sekarang yang sudah injeksi dan turbo, BBM oktan tinggi itu direkomendasikan lantaran dipastikan akan membuat mesin memiliki pembakaran yang sempurna.

Emisi gas buang yang dikeluarkan BBM oktan tinggi setara Pertamax itu pun dapat dikurangi, sehingga akan lebih ramah lingkungan dan lebih irit.

Laode memastikan, produk Pertamax yang ditopang teknologi atau disebut juga Pertamina Technology (Pertatec) juga dirancang untuk melindungi mesin.

“Membuat bahan bakar mampu membersihkan endapan kotoran pada bagian mesin 3 kali lebih baik dan membersihkan endapan kotoran pada bagian injektor, sehingga mengoptimalkan pembakaran dan konsumsi bahan bakar,” terangnya.

Laode menuturkan, masyarakat kota-kota besar di Sulawesi pun sudah membutuhkan BBM ramah lingkungan berkualitas dengan RON tinggi seperti Pertalite dan Pertamax. Tren konsumsi BBM khususnya jenis bensin atau gasoline diklaim meningkat hingga Agustus 2021.

Dia menjelaskan, secara proporsi penggunaan BBM berkualitas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo di Makassar sendiri sudah mencapai 88 persen dibandingkan konsumsi Premium di kisaran 12 persen.

Proporsi konsumsi total untuk BBM berkualitas dibandingkan konsumsi Premium di kota-kota besar lainnya juga sudah sangat tinggi seperti Kota Gorontalo sudah mencapai 91 persen, Kendari 92 persen, Kabupaten Gorontalo 94 persen, Manado 95 persen dan bahkan Palu mencapai 98 persen. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button