Perubahan Juknis Biang Kegagalan Pencairan Dana Hibah Pariwisata ke Makassar

Baaca.id, MAKASSAR — Dana hibah pariwisata 2020 yang belum ataupun gagal cair bukanlah kesalahan eks Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Rusmayani Madjid. Demikian ditegaskan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Menurut Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto, kegagalam menerima bantuan dana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu disebabkan adanya perubahan petunjuk teknis (juknis) yang dipaksakan dialihkan ke proyek infrastruktur.

“Persoalan jadi krusial begini akibat keinginan untuk mengalihkan atau mengubah juknis yang memang tidak bisa diubah,” terang Danny saat ditemui di sebuah kegiatan di Hotel The Rinra, Kamis (4/3/2021).

Akibatnya, bantuan dana sebesar Rp40 miliyar buat Pemkot Makassar, khususnya berkaitan dengan kepariwisataan pun melayang.

“Bayangkan kerugiannya ini hanya keinginan seseorang saja merugikan semua masyarakat pariwisata di kota Makassar,” ujarnya.

Sosok nomor satu di pemerintahan Makassar itu menyatakan, ia bakal berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Kalau Pak Sandi sudah lama saya kenal. Insyaallah kalau ketemu banyak persoalan bisa selesai,” pungkasnya. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button