Pesan ke Pemain, Shin Tae-yong: Kalau Tiidak Mau Berkorban, Jangan Datang ke Pemusatan Latihan

Baaca.id — Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi China Taipe.

Dari sekian nama yang dipanggil, ada sejumlah nama yang tidak memenuhi panggilan. Ada yang beralasan cedera, bahkan ada yang tidak memberikan penyampaian.

Salah satu nama yang dipanggil namun tidak hadir adalah Osvaldo Haay. Bahkan, pemain Persija Jakarta ini sama sekali tidak memberi tahu Shin Tae-yong alasannya tidak hadir di pemusatan latihan.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong marah besar ada pemain yang menyepelekan pemanggilan ke timnas Indonesia. Dia menegaskan, pemain yang dipanggil timnas Indonesia harus punya tanggung jawab besar, meski punya nama besar.

Dia juga menegaskan kepada pemain jangan menganggap timnas Indonesia sebagai tim tarkam yang bisa seenaknya.

“Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara. Jadi, kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” tegas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Skuat timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Senayan, Jakarta menjelang keberangkatan ke Thailand untuk menghadapi China Taipe di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto mengatakan, Shin Tae-yong mulai menanamkan filosofi sepak bola kepada para pemain.

“Kami sudah melakukan persiapan sedikit dengan coach Shin. Ada sedikit taktik, jadi pemahaman apa yang dimau oleh coach Shin, karena saya juga baru. Jadi agak sedikit tahu apa yang dimau coach Shin untuk nanti lawan China Taipei,” kata Fachruddin.

Dia menambahkan, banyak regenerasi pemain muda, itu yang coach Shin senang. Setiap pelatih, ata Fachruddin, punya karakter sendiri-sendiri. Shin Tae-yong mungkin tahu dengan pemain-pemain ini bagus untuk persiapan Piala AFF.

“Itu (mengalahkan China Taipei) motivasi untuk kami. Kalau kami sebagai pemain, kami akan memaksimalkan itu (dua laga play off), karena kami ingin mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2022,” ucap Fachruddin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button