Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Angkut 133 Penumpang

BAACA.ID, BELJING – Pesawat terbang jatuh di kawasan pegunungan China bagian selatan. Pesawat tersebut milik maskapai China Eastern Airlines yang membawa 133 orang. Hal ini disampaikan oleh media China, CCTV pada Senin (21/3/2022).

Sampai saat ini nasib dari penumpang sendiri belum diketahui. Namun kecelakaan ini sampai memicu kebakaran gunung di wilayah Guangxi, China bagian selatan. Pesawat ini berjenis Boeing 737.

Tim penyelamat telah dikirim ke tempat kejadian. Menurut Reuters, pesawat tersebut terbang dari Kunming menuju Guangzhou, berangkat pada pukul 13.11 waktu setempat. Pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14.22 watu setempat pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 376 knot.

“Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 133 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung,” sebut Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, disebutkan otoritas setempat bahwa penyelamatan tengah diupayakan di area pegunungan setempat. Penyebab jatuhnya pesawat China Eastern Airlines ini juga belum diketahui secara jelas.

“Saat ini, tim penyelamat telah dikerahkan dan bergerak mendekat (lokasi jatuhnya pesawat), dan jumlah korban jiwa belum diketahui,” tambahnya.

Catatan keselamatan industri penerbangan China termasuk yang terbaik di dunia selama dekade terakhir. Menurut Aviation Safety Network, kecelakaan jet fatal terakhir di China terjadi pada 2010. Kala itu, 44 dari 96 orang tewas ketika jet Embraer E-190 yang diterbangkan oleh Henan Airlines jatuh saat mendekati bandara Yichun.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button