Pfizer Mulai Uji Obat Covid-19, Cocok Bagi yang tak Pernah Vaksin

Baaca.id, JAKARTA – Produsen vaksin Corona, Pfizer akan memulai proyek baru pembuatan obat anti Corona. Obat yang dalam proses pengujian ini diproyeksi bisa mematikan virus dalam hitungan jam.

Dikutip dari Reuters, obat dengan nama PF-07321332 ini diberikan bersama dengan ritonavir dosis kecil, antivirus yang digunakan dalam kombinasi dengan obat lain untuk mengobati HIV.

Studi tahap pertengahan hingga akhir akan menguji obat Pfizer, pada 2.660 peserta dewasa sehat berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di rumah yang sama dengan individu dengan infeksi COVID-19 bergejala yang dikonfirmasi.

“Jika berhasil, kami percaya terapi ini dapat membantu menghentikan infeksi virus lebih awal, sebelum bereplikasi secara luas berpotensi mencegah penyakit simptomatik pada mereka yang telah terpapar dan menghambat timbulnya infeksi pada orang lain,” kata pejabat ilmiah dan Ketua Penelitian, Pengembangan dan Medis Pfizer, Mikael Dolsten.

Pfizer juga telah memulai penelitian obat lain, PF-07321332, pada pasien dewasa tanpa gejala yang dirawat di rumah sakit.

Disebutkan antivirus ini tidak hanya dapat membantu mengobati orang yang tidak divaksinasi COVID-19, tetapi juga akan bermanfaat di negara-negara yang mereka perkirakan membutuhkan waktu beberapa tahun untuk membuat semua penduduknya divaksinasi sepenuhnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button