Piala AFF 2020: Satu Grup Vietnam dan Malaysia, Shin Tae-yong Yakin Lolos

Baaca.id — Undian fase grup Piala AFF 2020 telah dilakukan, Selasa (21/9/2021). Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis bisa melenggang dari fase grup. Ia juga antusias menghadapi tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menilai timnas Indonesia adalah pesaing tradisional mereka. Menurutnya, Indonesia adalah tim yang bisa memengaruhi peluang Harimau Malaya untuk lolos dari fase grup ke semifinal Piala AFF 2020.

“Kami tidak fokus pada lawan Vietnam. Tetapi kami tahu bahwa Indonesia adalah pesaing yang dikatakan orang sebagai musuh tradisional kami,” tutur Tan Cheng Hoe.

Dia juga mengaku sudah tahu kekuatan negara yang berada satu grup dengan timnya. Apalagi, Malaysia memang satu grup dengan Vietnam, Laos dan Kamboja di babak grup Piala AFF edisi sebelumnya.

“Saya rasa undian kali ini terlihat tak banyak berbeda karena setiap kali kejuaraan di Asia Tenggara, kami bertemu negara-negara tersebut. Di turnamen kelompok umur pun kami saling bertemu. Jadi semua sudah biasa dengan lawan-lawan tersebut,” ucap Cheng Hoe dilansir situs resmi Federasi Malaysia.

Kendati begitu, Cheng Hoe tetap mewaspadai kekuatan lawannya di Piala AFF 2020 ini. Terutama adalah Vietnam yang memang menjadi unggulan untuk melaju ke babak semifinal.

“Kami tentu sudah tahu Vietnam adalah kandidat kuat untuk menjadi juara grup di Grup B. Namun, yang penting kami harus fokus kepada semua lawan yang akan dihadapi,” ucap Cheng Hoe.

“Kami tak boleh cuma fokus melawan Vietnam. Kami tahu Indonesia merupakan rival bagi kami. Kamboja juga tak boleh dianggap remeh karena mereka memiliki pemain berbakat. Begitu juga dengan Laos, meski berada di unggulan lima, kami tetap harus fokus melawannya,” tambahnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button