Pilkada Nunukan Berjalan Lancar, Bupati Apresiasi Kinerja Bawaslu

Baaca.id, NUNUKAN — Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Nunukan pada Pilkada Nunukan 2020 melebihi angka rata-rata secara nasional. Jumlahnya mencapai angka 79 persen.

Selain tingginya jumlah partisipasi pemilih, pelaksanaan Pilkada Nunukan juga berjalan aman dan lancar. Tidak ada gesekan-gesekan.

“Pilkada Nunukan berjalan sukses. Ini diukur dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sangat terkendali selama pelaksanaan pilkada,” ujar Bupati Nunukan yang diwakili Sekretaris Kabupaten Nunukan, Serfianus saat menghadiri penutupan Rakor Evaluasi Panwascam se-Kabupaten Nunukan di Cafe 93 Kabupaten Nunukan, Minggu (28/2/2021).

Serfianus mengaku senang karena pilkada dapat disikapi dengan sangat baik oleh masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan benturan atau gesekan yang tidak diinginkan. Meskipun ada gugatan terhadap hasil pilkada, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi kualitas dari pilkada yang telah dilalui bersama.

“Kesuksesan pilkada tahun 2020 tentu saja tidak bisa lepas dari peran Bawaslu Kabupaten Nunukan beserta seluruh jajarannya dalam mengawasi tahapan demi tahapan dalam pilkada dengan baik,” katanya.

Serfianus pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua dedikasi dan perjuangan Bawaslu, panwascam dan seluruh jajarannya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Nunukan, Moch Yusran menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Nunukan serta seluruh pihak yang terlibat dalam pengawasan sehingga pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Pemda Nunukan, rekan-rekan mulai dari panwascam, KPU Nunukan serta aparat TNI-Polri, sehingga pemilu serentak tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar,” tutur Yusran. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button