Plt Gubernur Sulsel Dukung Pembangunan RS Pusat Otak Nasional

 

Baaca.id, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengaku siap mensupport rencana pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Sulsel. Rumah Sakit Pusat Otak Nasional akan dibangun oleh Kementerian Kesehatan RI.

Ia mengaku, Pemerintah Provinsi Sulsel menyiapkan beberapa lokasi untuk pembangunan rumah sakit. “Sulawesi Selatan nyatakan siap untuk pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional ini. Kami senang dengan ide ini,” imbuhnya.

Apalagi, kata dia, banyak aset Pemprov Sulsel yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan. Yang nantinya bisa dihibahkan untuk pembangunan rumah sakit ini.

Andi Sudirman pun memaparkan beberapa progres pembangunan di Sulsel. Diantaranya, Makassar New Port yang menjadi pelabuhan terbesar, bahkan kapal 400 meter bisa bersandar, serta transportasi lainnya yang terus dikembangkan seperti bandara dan kereta api.

“Untuk lahannya, kita bisa buatkan hibah bangunan dan kerjasamakan. Kita ingin nantinya rumah sakit ini dikelola BUMN, karena ini beresiko. Saya tidak mau menetapkan kebijakan yang jika itu nantinya bisa berubah (pergantian kepemimpinan),” katanya.

Ia pun mengaku, senantiasa menerima kembali kunjungan rombongan Kementerian Kesehatan. “Anytime, kapan saja, saya selalu terbuka. Saya siap menerima, yang penting untuk masyarakat banyak. Mari kita sama-sama kerjakan,” tegasnya.

Diketahui, tingkat kesakitan karena stroke (serangan otak) yang cukup tinggi, maka diperlukan rumah sakit yang khusus dan secara komprehensif menangani masalah kesehatan otak dan syaraf (neurologi). Stroke juga menjadi salah satu tertinggi tingkat penyebab kematian terbanyak di rumah sakit di Indonesia. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button