Plt Ketua TP PKK Sulsel: Ramadan Momen Panen Amal Kebajikan

Baaca.id, PAREPARE — Tidak lama lagi Ramadan. Menjelang bulan suci bagi umat muslim itu, Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan beberapa pesannya, khusunya buat para orang tua.

Salah satunya, Naoemi mengajak masyarakat menyambut Ramadan dengan hati yang senang dan penuh keikhlasan. Kendati dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadikan bulan ramadan tahun ini sebagai bulan panen amal kebajikan untuk bekal hidup diakhirat kelak,” jelasnya.

“Salah satu keutamaan dalam bulan Ramadhan, doa-doa akan mudah dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Maka dengan itu, mari kita perbanyak berdoa dan meminta yang baik-baik kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Saat memberikan sambutan pada kegiatan pembekalan menyambut bulan suci Ramadhan yang digelar oleh Andalan Mengaji di Balai Ainun Habibie Parepare, Rabu (7/4/2021), ia juga mengingatkan kepada para orang tua sebaiknya lebih banyak meluangkan waktu bersama anaknya saat Ramadan nanti.

“Menyambut bulan suci Ramadan, bagaimana para orang tua mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bisa lebih produktif mengisi waktu Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat,” kata dia.

Istri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu pun mengatakan, karena masih dalam kondisi pandemi, para orang tua juga harus lebih sering memerhatikan kondisi anak-anak di dalam rumah.

“Perhatikan keperluan gizi anak-anak sehingga anak-anak bisa melaksanakan puasa dengan keadaan sehat khususnya dalam kondisi pandemi saat ini ,” ungkapnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button