Polda Sulsel Rangkul Pemkot Makassar Maksimalkan ETLE

Baaca.id, MAKASSAR — Tiba di Menara Kantor Balaikota, Jumat (5/3/32021), Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra langsung melangkah ke lantai 10. Tujuannya, meninjau War Room.

Rupanya, kedatangan Halim yang didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana ke ruang pemantauan War Room itu untuk menyampaikan rencana kerja sama Polda Sulsel dengan Pemkot Makassar.

Yakni, terkait penegakan penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Halim Pagarra juga berharap bantuan dari Pemkot Makassar dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ke depan, kami minta bantuan kepada Pemkot Makassar untuk membantu pelayanan pengurusan dan perpanjangan SIM dan STNK,” terangnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengaku mendapat kehormatan lantaran Pemkot Makassar menjadi bahagian dari penerapan ETLE.

Berkenaan dengan itu, ia pun memerintahkan kepada semua aparat di lingkup Pemkot Makassar untuk mempersiapkan segala hal yang dapat mendukung penerapan ETLE di Makassar.

“Ini adalah perintah Bapak Kapolri tentang penerapan ETLE. Pelaksanaannya sudah pernah dipraktikkan di Makassar dengan menggunakan teknologi canggih, berupa automatic traffic light control sistem. Suatu kehormatan bagi kami jadi bahagian dari peresmian ETLE ini,” ucap Danny. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button