Polisi Diduga Perkosa Remaja 16 Tahun di Kantor Polsek

Baaca.id, Maluku Utara – Seorang polisi berinisal Briptu II diduga telah memperkosa remaja putri berusia 16 tahun di Polsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut diceritakan oleh akun twitter @toety_ariela melalui sebuah potongan pemberitaan media massa, Selasa (22/06/2021).

Dalam kronologi yang tersebar di media sosial, insiden pemerkosaan ini bermula saat korban bersama temannya sedang berkunjung ke Sidangoli pekan lalu. Karena sudah pukul 01.00 WIT, korban hendak menginap di sebuah penginapan.

Tiba-tiba, korban bersama temannya didatangi oleh polisi dan tanpa alasan yang jelas mereka dibawa ke Polsek menggunakan mobil patroli. Setibanya di Polsek, para korban diperiksa dan dituduh kabur dari orang tua. Korban menepis tuduhan tersebut dan mengaku telah mendapatkan izin dari orang tua masing-masing.

Setelah pemeriksaan selesai, keduanya terpaksa menginap di Polsek tersebut karena sudah larut malam. Pada saat itu, korban dan rekannya berada di ruangan terpisah.

Ketika rekan korban mengunjungi ruangan yang ditempati korban, ruangan tersebut sudah dalam keadaan terkunci dan lampunya padam.

Beberapa saat kemudian, Briptu II keluar dari ruangan. Menurut rekan korban, saat ia masuk ke ruangan itu, korban terlihat sedang menangis.

Korban bercerita kepada rekannya bahwa ia telah diperkosa oleh Briptu II. Korban diancam dimasukkan ke dalam penjara jika menolak melayani nafsu bejat sang polisi.

Tak hanya itu, melansir Malutpost, Briptu II juga kerap melontarkan kata kasar kepada korban dan rekannya. Bahkan, pelaku juga sempat melemparkan keduanya dengan korek api gas.

Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono membenarkan perisitiwa pemerkosaan itu yang dilakukan oleh anggota kepolisian. Menurutnya, kasus tersebut sedang diselidiki lebih lanjut.

“Kasus itu sudah seminggu yang lalu. Propam (bidang Profesi dan Pengamanan) Polda sedang lakukan penyelidikan,” kata Argo seperti yang dikuti dari CNN Indonesia, Rabu (23/6/2021).

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button