Polisi Sebut Doni Salmanan Nyaris Tak Pernah Menang Main Trading

BAACA.ID, JAKARTA – Fakta menarik kali ini datang dari Doni Salmanan–seorang yang viral karena sering bagi-bagi duit, namun akhirnya ditangkap polisi karena melakukan tindak pidana penipuan investasi trading binary option.

Fakta itu, disebutkan Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Reinhard Hutagao. Kata dia, Doni Salmanan mengaku selalu kalah ketika melakukan trading aset kripto di bursa.

“Si DS main trading kripto tapi kalah melulu,” kata Kombes Reinhard, dilansir dari CNNIndonesia, pada Rabu (23/2/2022).

Fakta baru lainya, yakni, kini, polisi menemukan dompet aset kripto milik Doni yang dikelola oleh dirinya sendiri. Namun, uang digital yang berada di dompet tersebut berkurang jauh dari nilai yang diinvestasikan oleh Doni.

Meski demikian, Kombes Reinhard tak dapat merincikan nilai keseluruhan uang yang diinvestasikan oleh Doni dalam bentuk kripto. Ia hanya menaksir jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

“Ada beberapa miliar, (nilainya) fluktuatif. Kami sudah cek, sisa ada Rp500 juta,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus ini, Doni Salmanan disangkakan Pasal 45 ayat 1 juncto 28 ayat (1) Undang-Undang ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 Undang-Undang RI nomor 8 tahun 2010 tentang Pemberantasan TPPU.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button