Polisi Temukan Satu Hektare Ladang Ganja Siap Panen

Baaca.id, SUMATERA SELATAN – Polres Lahat melakukan penggerebekan sebuah ladang ganja tak berpenghuni yang berada di areal perkebunan kopi di Desa Muara Cawang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dikutip dari tvonenews.com, dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan tanaman ganja siap panen seluas lebih dari satu hektare, dengan tinggi lebih dari 1,5 meter.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Satres Narkoba Polres Lahat masih terus melakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapat, keberadaan ladang ganja ini ditanam cukup jauh dari desa terdekat.

Bahkan, lokasi tersebut harus ditempuh dalam waktu 7 jam dengan berjalan kaki. Medan jalan pun sangat jelek, karena masih penuh kubangan lumpur.

Untuk mengelabui polisi, pemilik ladang diduga sengaja menanam ganja tersebut di sela-sela tanaman kopi agar tidak mencolok. Apalagi lokasi yang jauh dari keramaian membuat tanaman kategori ganja ini dapat tumbuh subur hingga siap panen.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono malalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar, ketika dikonfirmasi, Senin (6/9/2021) membenarkan adanya pengungkapan ladang ganja tersebut.

Namun ia masih belum mau memberikan informasi lebih detail, dan meminta media untuk menunggu rilis resmi dari Polres Lahat. “Iya ada. Tunggu saja rilis dari Polres Lahat,” katanya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button