Kampoeng Popsa Makassar Jadi Andalan Kuliner Halal

Baaca.id — Dengan perkembangan pariwisata halal yang sedang dilakukan Indonesia sampai ke Makassar. Kampoeng Popsa Makassar menjadi salah satu kota yang jadi perhatian pemerintah, dalam memaksimalkan bibit-bibit potensi wisata halal dari Sabang sampau Merauke.

Melalui Kampoeng Popsa Makassar menyediakan destinasi wisata kuliner halal yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan Pantai Losari sambil menikmati sajian kuliner khas Makassar.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya pesona dan ciri khas Kampoeng Popsa Makassar masuk dalam nominasi kategori sentra kuliner halal terbaik dalam kompetisi pariwisata halal nasional 2021 yang bersaing dengan kantin Halalan Thoyyiban Univ. Brawijaya (Malang, Jawa Timur).

Kota Makassar merupakan salah satu surganya kuliner. Selain terkenal akan kuliner Coto Makassar dan Sop Konro, terdapat banyak cafe yang dapat menjadi tempat nongkrong asyik dan pastinya juga instagramable buat berfoto.

Untuk Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Makassar yang halal dengan banyak pilihan, bisa banget mampir ke kampung Popsa Makassar. Tempat tersebut sangat populer sebagai pusat kuliner.

Nasi Ayam Palekko

Nasi ayam palekko merupakan kuliner khas Makassar yang dapat ditemukan di Kampoeng Popsa Makassar. Pasti Anda cukup familiar ya dengan makanan satu ini kan? Makanan ini biasanya disebut nasu palekko yang berbahan dasar daging bebek.

Tapi Anda juga bisa pakai daging ayam, palekko berarti kuali tanah liat, sebab dulu ia dimasak menggunakan alat tersebut. Anda dapat menjajal nasi ayam palekko di kampoeng Popsa hanya dengan harga Rp 30 ribuan.

Jalangkote

Kuliner khas Makassar ini dapat Anda temukan di Kampoeng Popsa Makassar, makanan ini sekilas mirip dengan pastel. Namun masih terdapat perbedaan juga ya, kulit jalangkote lebih cenderung tipis jadi teksturnya lebih renyah.

Isiannya berupa wortel, tauge dan laksa. Cocolannya pakai sambal cabai plus cuka, Anda bisa mengemil jalangkote di Kampoeng Popsa Makassar dengan budget Rp 25 ribuan per porsi dengan isi 4 biji.

Mei Titi

Anda wajib mencicipi makanan Mie Titi kuliner khas Makassar lebih tepatnya di Kampoeng Popsa. Untuk harga mie ini hanya sekitar Rp 35 ribuan. Mie Titi merupakan sajian mie kering yang disiram dengan kuah kental.

Dalam satu porsi selain mie titi, ia berisi seafood daging & hati ayam, bakso dan potongan sayuran. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis sebelum Anda menyantap Mie Titi ini ya. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Es Pallu Butung & Es Pisang Ijo

Kampoeng Popsa Makassar memiliki makanan khas yaitu es pallu butung dan es pisang ijo. Untuk harga minuman dan makanan ini seharga Rp 25 ribuan per porsi. Keduanya memiliki nampak yang sama hanya berbeda hanya mencolok pada pisang dan es pisang ijo saja.

Jenis pisang yang digunakan keduanya juga berbeda. Es pallu butung menggunakan pisang raja, sedangkan es pisang ijo pakai jenis kepok. Untuk isian lainnya adalah vanila, susu, dan sirup plus topping lainnya seperti kacang tanah atau keju parut.

Goedang Popsa

Goedang Popsa kini menghadirkan kurang lebih 80 menu yang terdiri atas western, chinese food, nusantara, dan olahan tradisional. Makanan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 300 ribuan.

Selain makanan, Kampoeng Popsa Makassar juga terdapat tempat cafe yang dapat Anda jadikan tempat nongkrong yang asyik. Penasaran ya? yuk simak di bawah ini ya!

Oxford Cafe

Cafe ini memiliki dua lantai yang berkonsep Eropa Barat. Mulai dari arsitektur, penataan ruang, desain interior sampai sajian menu bergaya Western. Masih ada banyak spot untuk berfoto khususnya bagi kawula muda dan ibu ibu muda yang tak mau ketinggalan momen ini.

Cafe The Boss

Cafe ini berlokasi di Jl. Botolempangan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena mengusung konsep American Family Home. Ruangan di cafe ini ditata menyerupai kafe-kafe di Amerika.

Menu yang ditawarkan disini merupakan hidangan ala Western Food. Akan tetapi Anda jangan khawatir disini juga ada beberapa menu khas nusantara yang dapat dipesan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button