PPKM Mikro Diperketat, Mal Hanya Boleh Buka hingga Pukul 5 Sore

Baaca.id, JAKARTA – Untuk mengatasi peningkatan kasus positif Covid-19, pemerintah akan memperketat Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) Mikro.

Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito mengatakan pengetatan kegiatan sektor ekonomi di daerah zona merah dan oranye seperti mal hanya boleh beroperasi sampai pukul 5 sore.

“Untuk sektor ekonomi seperti mal ini hanya dioperasionalkan sampai dengan jam 17.00 WIB, restoran hanya diizinkan untuk take away, ini dibatasi sampai pukul 20.00 WIB,” kata Ganip dalam Rapat Koordinasi Satgas Covid-19, Senin (28/6/2021).

Tak hanya itu, kegiatan perkantoran akan dibatasi, 75 persen Work From Home (WFH), 25 persen sisanya tetap masuk kantor.

Sebelumnya, dalam aturan Instruksi Mendagri Nomor 14 Tahun 2021, mal atau pusat perbelanjaan beroperasi hingga pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 25 persen.

“Ini beberapa pembatasan yang akan nanti diterapkan sebagai revisi dari Inmendagri yang sedang dipedomani sampai dengan hari ini,” ucapnya.

Ganip juga meminta petugas lapangan untuk menindak tegas masyarakat yang melanggar peraturan PPKM Mikro ini.

“Pembatasan aktivitas sosial, melakukan pembubaran kerumunan dengan tegas, meniadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, ini juga harus ditegakkan dengan baik,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button