Pria Mabuk Serang Markas TNI di Maybrat Papua Barat

BAACA.ID – Seorang warga dari Kampung Nafasi, Distrik Mare berinisial FN melakukan penyerangan ke markas Komando Rayon Militer (Koramil) TNI Kampung Suswa, Distrik Mare wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Penyerangan menggunakan parang ini dilakukan saat pelaku dalam keadaan mabuk berat, Minggu (17/4/2022).

Dilansir dari JPNN, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan kejadian berawal dari pelaku yang sedang mabuk lari ke arah Posramil Mare dengan membawa parang. Tak sendiri, sejumlah orang yang juga dalam kondisi mabuk mengikuti dirinya untuk melakukan penyerangan ke koramil.

Tak lama saat berada didekat koramil, Danposramil Letda Inf Damanik beserta anggota yang bertugas mengucapkan kata-kata peringatan agar tidak mendekat. Namun hal itu tak diindahkan oleh pelaku, sampai salah satu anggota TNI memberikan tembangan peringatan pertama ke udara.

Tetapi hal itu juga tidak dihiraukan lalu tembakan kedua pun dikeluarkan kembali. Pelaku terus maju dan langsung mengayunkan parang ke arah danramil, anggota lainnya pun dengan sigap menembak kaki pelaku yang membuatnya tersungkur.

“Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki karena akan menyerang dan melukai Komandan Koramil menggunakan senjata tajam,” kata Kolonel Hendra Pesireron.

Melihat kejadian tersebut, teman pelaku yang ikut dalam penyerangan tersebut pun melarikan diri. Pelaku pun diamankan pihak koramil yang selanjutnya diberikan pertolongan pertama usai ditembak dibagian mata kaki.

“Kejadian sedang dalam tahap penyelidikan oleh pihak yang berwenang dan wilayah tersebut dijaga oleh aparat agar masyarakat tetap tenang dan kondisi wilayah kondusif,” katanya.

Untuk diketahui pelaku yang melakukan penyerangan ini adalah Ketua Badan Musyawarah Kampung atau Bamuskam Nafasi.

Baca Juga:

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button