PSM Hanya Agendakan Dua Kali Uji Coba

Baaca.id, MAKASSAR — Kickoff Liga 1 2021/2022 semakin dekat. Tim peserta terus melakukan persiapan.

Tak terkecuali PSM Makassar. Tim Ayam Jantan dari Timur ini sudah menggelar latihan rutin. Walau terbilang telat dibanding tim lain, namun PSM terus berbenah untuk menutupi kekurangan.

Untuk lebih memantapkan persiapan, tim pelatih hanya mengagendakan dua kali uji coba. “Rencananya saya hanya mengagendakan satu kali laga uji coba di Makassar melawan tim lokal. Setelah itu, PSM akan beruji coba satu kali lagi di Jawa,” ujar karteker Pelatih PSM, Syamsuddin Batola.

Kendati belum genap dua pekan melakukan latihan rutin, namun Syamsuddin Batola mengaku jika kondisi pemainnya menunjukkan perkembangan yang baik.

“Saya lebih fokus kepada pengembalian dan peningkatan fisik pemain. Soal adaptasi dan kerja sama tim tidak ada kendala berarti karena materi tim mayoritas pemain yang membela PSM di Piala Menpora 2021,” ujar Syamsuddin Batola.

Akibat mepetnya waktu persiapan, pelatih asal Kabupaten Maros ini memadukan latihan fisik, stamina, dan teknik dalam satu program. Meski demikian, untuk mengukur kesiapan pemainnya, tentu dibutuhkan pertandingan uji coba. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button